News

20 Kata-kata Bijak Soekarno yang Penuh Semangat

SelebX.Com, 20 Kata-kata Bijak Soekarno yang Penuh Semangat – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan untuk menambah semangat hidup kita, sebaiknya kita membaca dan memahami beberapa kutipan bung Karno yang membara dan penuh semangat.

Soekarno atau Bung Karno sebagai Presiden pertama RI dan juga sebagai Bapak Proklamator RI memang dikenal sebagai orator ulung. Pidato Ir Soekarno juga sering mengeluarkan kutipan bijak sekaligus pembakar semangat.

Berikut kumpulan kutipan bijak dari Ir Soekarno yang cocok untuk menyambut HUT ke-74 RI



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU
  1. Kemerdekaan barulah Kemerdekaan sejati, jikalau dengan kemerdekaan itu Kita menemukan kepribadian kita sendiri.
  2. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  3. Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.
  4. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang
  5. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak.
  6. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
  7. Negeri kita kaya raya. Berjiwa besarlah, berimajinasilah. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia
  8. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  9. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
  10. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.
  11. Kemerdekaan hanya bisa diperoleh dan diamankan oleh sebuah bangsa yang semangatnya mengamuk dengan tekad: Merdeka atau Mati!
  12. Nasionalisme tidak bisa berbunga jika tidak tumbuh di taman internasionalisme.
  13. Jikalau aku misalnya diberikan dua hidup oleh Tuhan, dua hidup ini pun akan aku persembahkan kepada tanah air dan bangsa.
  14. Aku tinggalkan kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya.
  15. Masyarakat keadilan sosial bukan saja meminta distribusi yang adil, tetapi juga adanya produksi yang secukupnya.
  16. Dalam pidatoku, “Sekali Merdeka tetap Merdeka”! Kucetus semboyan: “Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta KEMERDEKAAN.
  17. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka
  18. Entah bagaimana tercapainya persatuan itu, entah bagaimana rupanya persatuan itu, akan tetapi kapal yang membawa kita ke Indonesia Merdeka itulah Kapal Persatuan adanya.
  19. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat.
  20. Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya.
Baca Juga ...   Jangan Sia-Siakan Masa Muda-mu Hanya Untuk Nongkrong Demi Kesenangan Sesaat

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.