Life

5 Alasan Berdebat dengan Pasangan justru Bikin Makin Lengket

SelebX.Com, 5 Alasan Berdebat dengan Pasangan justru Bikin Makin Lengket – Dalam setiap hubungan pasti ada perdebatan dan pertengkaran. Perdebatan memang melelahkan dan sering sekali menguras emosi. Tapi Kamu jangan menganggap perdebatan sebagai suatu hal yang sangat buruk dalam hubungan. Namun, terkadang berdebat memang diperlukan dalam sebuah hubungan. karena perdebatan dapat meningkatkan kualitas dan kekuatan suatu hubungan.

5 alasan berdebat dengan pasangan yang justru bikin Kamu dan pacar lebih lengket

Kenali Akar masalah dan membuat kamu sadar akan kekurangan yang ada pada dirimu

Setiap perdebatan pasti ada yang namanya Akar masalah yang menyebabkan perdebatan terjadi. Karena hal ini penting untuk belajar tentang apa yang tidak disukai pasangan dan apa yang menyebabkan perdebatan.

Setelah anda tahu apa yang menyebabkan perdebatan anda dengan pasangan. Kamu dan pasangan perlu untuk memperbaiki nya.

Kamu dapat belajar tentang apa yang tidak disukai pasangan
Kamu dapat belajar tentang apa yang tidak disukai pasangan

Introspeksi kemudian mau berubah menjadi lebih baik dan juga membuat hubungan dengan orang lain di sekitar Kamu.

Berdebat bisa membuat Kamu jadi tahu karakter asli si Dia saat punya pikiran yang tidak sependapat dengan Kamu

Saat berdebat kita tentu akan melihat Sisi dari pasangan yang sedikit berbeda dengan biasanya Kamu lihat.  sehingga, Kamu pasti juga cukup terhibur dengan hal ini. Asalkan tetap memiliki pikiran positif dan berdebat dengan tenang Jangan biarkan emosi mengambil alih dan malah membuat semuanya menjadi lebih buruk.

Baca Juga ...   Solusi Pompa ASI yang Tidak Meribetkan Para Ibu

Kesempatan untuk mengungkapkan unek-unek yang selama ini saling dipendam sekaligus belajar memandang suatu masalah dengan perspektif yang berbeda.

Kalau Kamu dan pasangan saling merasa tidak enak untuk mengungkapkan sisi negatif dari pasangan yang tidak Kamu sukai. Maka saat sedang berdebat orang justru cenderung lebih jujur dan terbuka mengenai apa yang sedang dirasakan. Sehingga, pasanganmu akhirnya bisa tahu hal buruk yang dimilikinya dan tidak Kamu sukai.

Begitu juga sebaliknya, Kamu jadi tahu sisi lain dirimu yang tidak disukai pasangan hal ini menjadi kesempatan untuk memahami perspektif orang lain dan apa yang salah dengan sudut pandangan yang berbeda.

Adanya masalah seringkali membuat doa orang yang sudah jarang ketemu kembali menjalin kontak dan ngobrol lagi seperti pertama kali bertemu

Masalah menjadi awal mula sebuah perdebatan atau pertengkaran. Tapi, jangan terlalu beranggapan bahwa pertengkaran buruk bagi hubungan. Be positive, pertengkaran biasanya justru membawa Kamu dan pasangan untuk kembali menjalin kontak kembali ngobrol dan kembali dekat temukan solusi dan kembali terikat memanfaatkan momen ini sebagai perekat hubungan.

Karena perdebatan kita jadi tahu batasan antara mana Yang Boleh atau enggak boleh dalam hubungan

Setelah semua perdebatan berhasil dilewati dan Kamu sudah menemukan solusinya, ada hikmah yang bisa dipetik. Yaitu Kamu akan tahu pandangan pasanganmu terhadap apa yang boleh dan tidak boleh Kamu lakukan, dan apa yang membuat pasanganmu marah. Dari sini kita bisa tahu batasan sampai sejauh mana Kamu bisa bersikap, bertindak yang sesuai dengan keinginan pasanganmu.

Baca Juga ...   Realita Kehidupan Yang Bakalan Anda Alami, Hadapilah Dengan Sikap Yang Dewasa


Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU
Kamu jadi tahu sisi lain dirimu yang tidak disukai pasangan
Kamu jadi tahu sisi lain dirimu yang tidak disukai pasangan

Sebelum ada masalah, Kamu dan Pasangan mungkin jarang bertemu dan mengobrol. Tapi setelah masalah itu datang dan terselesaikan dengan baik, pertengkaran kemarin bisa jadi momentum kedekatan yang lebih dari sebelumnya. Kamu dan Pasangan jadi sama-sama butuh, hingga akhirnya sering ketemuan, jalan. Hubunganmu dan pasangan jadi makin harmonis.

Setelah menavigasi hubungan melalui perdebatan, Kamu dan Pasangan akhirnya akan sadar bahwa Kamu dan pasangan telah menciptakan ruang dan kesempatan untuk dapat berkomunikasi secara terbuka dan jujur satu sama lain yang pada akhirnya hal tersebut menciptakan hubungan yang lebih sehat.

Jadi, jangan khawatir jika Kamu dan pasangan kadang terlibat dalam perdebatan. Sebab kenyataannya perdebatan justru membuat kalian makin dewasa dan dekat.

Sering berdoa minta dijauhkan dari masalah. memang baik, tapi Kamu juga mesti siap saat masalah itu datang. Sebab pada dasarnya hidup berisi permasalahan-permasalahan yang mesti diselesaikan. Mustahil mengharapkan hubungan tanpa adanya masalah. Dan Kamu nggak boleh alergi terhadap masalah, sebab terkadang masalah justru membawa perubahan yang besar bagi keharmonisan hubunganmu dengan pasangan.

Baca Juga ...   Cowokmu Punya Sifat-sifat Ini, Jangan Berpikir Untuk Melanjutkan Hubungan Dengannya

Nah, itulah 5 alasan berdebat dengan pasangan justru bikin Kamu dan pasangan lebih makin lengket.

Jika Ingin Hubunganmu Tetap Baik, Jangan Hindari Perdebatan

Tak sedikit pasangan yang lebih memilih untuk menghindari suatu perdebatan dengan alasan tidak ingin ribut atau bermasalah nantinya. Padahal sebenarnya sebuah perdebatan janganlah dihindari. Perdebatan yang terjadi di antara Kamu dan pasangan haruskah dilewati demi menjaga hubungan tetap utuh.

Melalui perdebatan, Kamu akan belajar mendengarkan dan memahami perasaan dan pikiran pasanganmu.

Banyak perdebatan yang berujung pertengkaran dikarenakan awalnya tidak dimulai dengan mendengarkan. Kamu sudah terlanjur terbawa emosi, sehingga terjadilah salah paham dan pertengkaran yang dapat membuat hubungan retak.

Ketika pasangan hendak menyampaikan masalahnya, jangan potong dulu sampai pasanganmu selesai berbicara. Kemudian buat keputusan yang tepat untuk membicarakan solusi dari masalah yang terjadi.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.