Seleb

Begini Perjuangan Dian Sastro Merawat Anaknya yang Autis

SelebX.Com, Begini Perjuangan Dian Sastro Merawat Anaknya yang Autis – Semua orangtua pasti ingin meberikan yang terbaik buat anak-anaknya. Sama halnya dengan yang dialami Dian Sastrowardoyo. Belum lama ini Dian Sastro menceritakan jika buah hatinya yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo mengidap autisme. Setelah bertahun-tahun akhirnya Dian Sastro mengungkapkan kondisi anaknya tersebut. Dian Sastro menceritakan bahwa dia baru mengetahui kalau anaknya autis saat anaknya tersebut berumur enam bulan.

Instingnya sebagai seorang ibu memberitahunya kalau kondisi Shailendra saat itu memang tidak seperti bayi normal pada umumnya. Dian Sastro juga sudah berkonsultasi dengan dokter Ahli dan dia hapal bener dengan yang dikatakan dokter, sampai ciri-ciri anak autis pun Dian mengetahui dengan pasti.

Baca Juga ...   Ancamannya Tak Digubris, Gebby Vesta Bongkar Identitas Paspor Lucinta Luna

Dian Sastro sekarang mencurahkan segala daya upaya agar anaknya mendapatkan kesembuhan. Dian menceritakan dengan kondisi anaknya yang autis itu mengakibatkan Dian tidak bisa melakukan bonding seperti ibu lainnya. Kondisi ini membuat Dian cukup sedih.

Aku rindu loh ada eye contact sama anak saya, aduh saya kalau ngomong begini pengin nangis loh,” kata Dian.

Dian pun dengan sabar mengikuti seluruh proses terapi demi kesembuhan buah hatinya itu. “Dia terapi dan juga banyak bantuan dari psikolog dan juga dokter anak. Saya memberikan terapi wicara, terapi okupasi, dan juga terapi perilaku buat anak saya,” kata Dian.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU
Baca Juga ...   Sindir Hingga Bongkar Aib Faye Nicole, Eks Manajer Banjir Hujatan Netter

Kesabaran Dian akhirnya berbuah manis, tepat di usia 6 tahun anaknya shailendra sudah dianggap sebagai anak yang normal. Walaupun Dian Sastro amat sibuk dengan kegiatannya di industi hiburan, namun Dian tetap menyempatkan diri untuk menjalin interaksi dan komunikasi di keluarganya, khususnya si buah hati Shailendra.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.