Relationship

Hindari Ini Jika Kekasihmu Sedang Bersedih

Saat kekasih hati sedang dirundung sedih, tentunya kita ingin dia menjadi lebih baik. Salah satu cara yang mungkin banyak dianggap ampuh adalah menyuruhnya untuk berbagi atau bercerita masalahnya kepada kita agar dia merasa lebih baik.

Sebagai kekasih, kita tentu akan melakukan banyak cara agar kesedihannya segera hilang. Misalnya dengan mengajaknya jalan, makan atau bahkan bercerita. Namun perlu kalian ketahui bahwa sebeanarnya ada sebuah pembicaraan yang sangat tidak dianjurkan ketika pasangan kita sedang berasedih. Pembicaraan ini hanya akan membuat pasangan kita menjadi tidak nyaman. Pembicaraan ini adalah memaksanya untuk bercerita kepada kita tentang masalahnya. Apalagi ini terjadi ketika dia memang tak ingin bercerita kepada siapapun.

Baca Juga ...   Ini Nich Alasan Beberapa Cowok Sering Ngilang Tanpa Kabarnya

Menurut pakar percintaan dari New York bernama Dr. Jane Grees, ada beberapa kalimat yang justru akan membuat perasaan pasangan menjadi lebih buruk jika diungkapkan. Contoj kalimat tersebut adalah: ‘ayo, ceritakanlah padaku’. Keadaan akan menjadi lebih buruk manakala pasangan kita sedang tak ingin bercerita atau berbicara.

“Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi tekanan emosional. Beberapa orang mungkin memilih untuk diam agar tidak tampak rapuh di depan pasangannya,” jelas Dr. Jane Grees.

Banyak faktor mengapa orang tak ingin berbagi meski dengan pasangannya. Alasannya dapat berkaitan dengan keadaan yang ia alami dianggap tidak aman, atau mungkin ia merasa belum siap untuk bercerita kepada orang lain, termasuk pasangannya. Perlu dipahami disini bahwa setiap orang memiliki cara tersendiri dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Beberapa orang memilih berolahraga atau jalan-jalan untuk mengusir masalahnya.

Baca Juga ...   Cara Ampuh Dalam Menghadapi Pacar Yang Super Cuek Ketika Bulan Puasa

Dr. Jane juga menambahkan bahwa pemilihan kalimat ‘ceritakanlah, mungkin saya bisa membantu’ atau mungkin diungkapkan dengan kalimat ‘saya benar-benar ingin tahu masalahmu’ sangat tidak tepat dilontarkan pada situasi yang dialami pasangan kita. Bahkan kalimat tersebut juga tak tepat meskipun niat didalamnya baik dan tidak ada niat buruk dibelakangnya.

Hal terbaik yang bisa kita lakukan disaat pasangan sedang sedih adalah mendampinginya dan menunjukkan dengan tindakan bahwa kita selalu ada untuknya. Intinya, hindari memaksa pasangan untuk bercerita saat dirinya sedang merasa sedih karena hanya akan menunjukkan kepadanya kalau kita tak memiliki rasa empati yang baik terhadapnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tips Agar Cepat Dilamar Oleh Sang Pacar, Cekidot!

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.