Film, TV & Musik

Joko Anwar ragukan Livi Zheng Masuk Seleksi Nominasi Oscar

SelebX.Com, Joko Anwar ragukan Livi Zheng Masuk Seleksi Nominasi Oscar – Livi Zheng bikin heboh dengan pengakuannya bahwa filmnya berhasil menembus Hollywood. Livi Zheng bahkan dipertanyakan kredibilitasnya karena pernyataan kontroversialnya itu.

Livi Zheng mengklain film-filmnya berhasil menembus industri film Hollywood. Hal ini tentu langsung jadi sorotan, karena ternyata pemahaman Livi Zheng tentang bagaimana sebuah film menembus Hollywood sendiri dianggap keliru.

Sutradara terkenal Joko Anwar yang pernah menulis di Twitter soal festival film internasional, Joko Anwar menjelaskan mulai dari kelas film sampai cara seleksinya.

Livi Zheng sendiri akhirnya mengakui kekeliruannya terkait hal itu. Di acara Q&A bertema Belaga Hollywood di sebuah stasiun TV kemaren. Dalam acara itu Livi Zheng dipertemukan dan dikonfirmasi dengan pelaku industri perfilman Indonesia, termasuk Joko Anwar.

Baca Juga ...   Almarhum Stan Lee Ternyata Bakal Bintangi ‘Ralph Breaks The Internet’ Sebagai Cameo

Sebelumnya Livi Zheng menjelaskan, filmnya yang berjudul Bali: Beats of Paradise dan Brush with Danger, keduanya masuk seleksi nominasi Oscar. Livi juga mengatakan ribuan film di Amerika yang diproduksi, hanya beberapa saja yang memenuhi kriteria masuk seleksi nominasi Oscar, termasuk filmnya sendiri.

Livi juga menjelaskan bahwa sesuai dengan aturan hampir semua film punya kesempatan mengikuti seleksi Hollywood. Dari ribuan film yang dibuat tiap tahun akan disaring sampai ratusan saja.

Joko Anwar kemudian mengatakan sepengetahuannya dia belum pernah dengar ada film Livi yang tembus masuk seleksi Oscar, tapi Joko meluruskan kalau yang ada adalah in contention artinya eligible. Eligible berarti film itu berhak untuk ikut serta Oscar. Eligible artinya memenuhi syarat administrasi, bukan syarat kualitas.

Baca Juga ...   Yoona SNSD Hampir Dibuat Menagis Oleh Siwan Dalam Drama "King In Love"


Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Joko Anwar mengilustrasikan bahwa film Misteri Kuntilanak Beranak Ngesot Pocong Ketawa Ngakak pun juga bisa masuk, asal sudah tayang di bioskop Indonesia dalam jangka waktu tertentu. Jadi sesuatu yang masih eligible apalagi untuk Oscar tentu tidak dimaksud suatu pencapaian.

Livi Zheng pun memberikan alasan, menurut Livi memang tidak semua film tayang di bioskop Amerika yang kemudian jadi salah satu syarat untuk masuk dalam ‘in contention’ Oscar tersebut. Berikut isi debat Livi Zheng dan Joko Anwar tentang nominasi Oscar.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bagini Aksi Daniel Mananta Saat Perankan Tokoh Utama di ‘A Man Called Ahok’

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.