News

Siapa Ani Idrus yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

SelebX.Com, Siapa Ani Idrus yang Jadi Google Doodle Hari Ini? – Jika Kamu buka Google hari ini, maka Kamu akan melihat gambar Ani Idrus di Google Doodle.

Ani Idrus adalah seorang tokoh pers yang berasal dari Sumatera Barat. Ani Idrus dilahirkan di Sawahlunto, Sumatera Barat, pada 25 November 1918 dan meninggal di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 9 Januari 1999.

Ani Idrus tampil di Google doodle untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-101, HUT Ani Idrus jatuh pada hari ini 25 November 2019.

Google Doodle menggambarkan Ani Idrus sedang berpakaian rapi dengan latar belakang aneka halaman koran yang sedang ia pilih. Rangkaian halaman koran yang dipilih itu bertuliskan kata Google.

Baca Juga ...   Heboh Foto Ciuman Song Yu Vin dan Kim So Hee, Begini Tanggapan Agensi

Jika doodle itu di-klik, maka muncul hasil pencarian Google dengan keyword atau kata kunci Ani Idrus. Halaman hasil pencarian Google pun menampilkan beragam rekam jejak Ani.

Ani Idrus diketahui mulai bekerja sebagai wartawan sejak tahun 1930, satu masa- di mana menjadi seorang jurnalis masih terkekang karena pemerintah kolonial Belanda.

Waktu itu Ani Idrus bekerja di majalah Panji Pustaka Jakarta. Tahun 1936, Ani bekerja di media Sinar Deli Medan sebagai kontributor di majalah Politik Penyedar.

Tahun 1938 Ani Idrus menerbitkan majalah politik Seruan Kita bersama sang suami, H. Mohamad Said. Ani Idrus dan Said juga merintis media cetak di bawah nama Harian Waspada tahun 1947.

Baca Juga ...   Mengulas Sisi Lain dari Kenikmatan Kentang Goreng

Kontribusi Ani Idrus di bidang jurnalistik membuatnya meraih beragam penghargaan dari pemerintah. Tahun 1990 Ani Idrus memperoleh penghargaan dari Menteri Penerangan R.I. sebagai wartawan di atas 70 tahun yang masih aktif untuk berkontribusi.

Ani Idru juga mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 1959.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.