Life

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Kesehatan Tubuh

Semua orang yang mengetahui bahwa merokok serta makan makanan yang mengandung lemak bisa merusak kesehatan. Akan tetapi, ada banyak kebiasaan lain yang dengan tidak disadari juga bisa merusak kesehatan anda lo teman-teman. Tidak hanya tubuh namun juga kesehatan secara mental. Mau tahu apa saja kebiasaan tersebut? Yuk mari bersama-sama kita simak ulasan di bawah ini.

2

  • Terlalu sering menonton TV maupun bermain laptop serta gadget

Walaupun hal ini dikatakan sebagai aktivitas untuk bersantai, terlalu kerap menonton TV maupu bermain laptop menyimpan sangat banyak dampak negatif untuk kesehatan tubuh lo sob. Kelamaan menonton televisi maupun memakai gadget sudah dikaitkan dengan adanya peningkatan risiko obesitas, diabetes, serta emboli paru.

Baca Juga ...   Hindari Beberapa Tipe Cowok Di Bawah Ini, Jika Hatimu Mudah Rapuh

Tak hanya itu, terlalu lama melihat TV serta bermain gadget dengan tidak diimbangi bersamaan kegiatan fisik bisa menurunkan kemampuan kognitif pada otak. Semua ini terbukti bahwa sebuah penelitian di tahun 2016 mengadakan tes kognitif bahwa orang yang sering menonton TV lebih dari 3 jam tiap harinya selama 25 tahun akan terlihat buruk saat tes tersebut ketimbang dengan orang yang tak sering menonton TV.

  • Sering terlambat makan

Jangan pernah berpendapat bahwa menyia-nyiakan waktu makan bakalan menurunkan berat badan. Hal tersebut tak dibenarkan. Menyia-nyiakan waktu makan, justru bakalan meningkatkan nafsu makan pada waktu setelahnya. Dapat jadi porsi makan Anda bakalan lebih banyak dari yang sebelumnya.

Baca Juga ...   Kenyaman Berkeluh Kesah Dengan Para Sahabat Ketimbang Suaminya Sendiri

Menunda saat makan bakalan menghambat metabolisme tubuh sehingga tubuh bakalan merasakan lemas. Tak hanya itu, menunda saat makan bakalan menimbulkan terjadinya penyakit asam lambung. Jeleknya, kebiasaan tersebut bisa meningkatkan bahaya terjadinya resiko diabetes.

Alangkah baiknya, apabila anda meluangkan waktu Anda sebentar untuk makan, agar selalu fokus serta memiliki semangat dalam menjalankan aktivitas.

  • Makanlah ketika tidak lapar

Hanya sekedar makan camilan maupun melampiaskan diri terhindar dari rasa stres dengan makan yang sesering mungkin bakalan menyebabkan kelebihan kalori untuk tubuh. Lalu, berat badan tubuh bakalan naik di atas normal serta akhirnya mengalami obesitas.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tanpa Kita Sadari, Ternyata Tanda-Tanda Berikut Ini Membuktikan Bahwa Anda Sudah Mengendalikan Pasanganmu

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.