Seleb

Kisah Kehidupan Pemeran Dilan: Iqbal Ramadhan

Siapa lagi yang tidak mengenal artis muda yang ganteng ini. Iqbal Ramadhan mulai dikenal melalui perannya sebagai pemeran utama yaitu Dilan pada film Dilan. Semenjak membintangi Dilan 1990 pada tahun 2018 lalu karir Iqbal semakin melejit. Banyak yang kagum dengan Iqbal setelah memerankan Dilan. Tidak hanya anak-anak dan remaja saja, bahkan orang dewasa opun juga banyak yang kagum dengannya.

Iqbal dengan nama lengkap Iqbal Diafakhri Ramdhan terlahir dari pasangan Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti di Surabaya pada tanggal 28 Desember 1999. Iqbal adalah anak bungsu dari dua bersaudara, ia memiliki kakak perempuan dengan nama Fildza Hasnamudhia yang biasa dipanggil The Ody. Sang kakak juga biasa memanggil adiknya dengan sebutan Ale yang artinya Adik Lelakiku. Personel CJR itu sejak kecil mempunyai cita-cita yaitu ingin menjadi Ustad. Iqbal adalah anak yang berprestasi, bagaimana tidak sejak usianya masih 8 tahun Iqbal Ramadhan sudah khatam Al-Qur’an.

Baca Juga ...   Keputusan Lepas Hijab Banjir Cibiran, Nikita Mirzani Tanggapi Santai

Iqbal memulai karirnya dengan membintangi drama musical Laskar Pelangi pada tahun 2010-2011. Di drama musical itu, Iqbal berperan sebagai Trapani. Ia juga pernah membintangi film 5 elang, actor dan penyanyi ini mendapatkan peran sebagai Rusdi Badruddin. Setelah itu, ia bergabung dengan boyband yang terkenal yakni Coboy Junior atau lebih dikenalnya dengan sebutan CJR. Boyband ini dibentuk pada tahun 2011. Personil lain dari Coboy Junior itu ada Kiki, Bastian, dan Aldi. Coboy Junior mengeluarkan beberapa single, diantaranya ‘Kamu’, ‘Eaa’, dan ‘Mengapa Oh Mengapa’. Ketika masih bergabung di boyband Coboy Junior, nama Iqbal lebih dikenal dengan sebutan Iqbal CJR.

Iqbal sempat memutuskan untuk menjadi penyanyi solo setelah boyband Coboy Junior itu bubar. Coboy Junior sendiri bubar pada tahun 2017 tepatnya tanggal 2 Desember setelah terlebih dahulu ditinggal oleh Bastian 3 tahun sebelumnya. Pada saat itu Iqbal Ramadhan meluncurkan 2 mini album solonya dengan judul ‘Song for SoniQ 1’ pada tahun 2013 dan ‘For SoniQ 2’ pada tahun 2014. Iqbal juga mengeluarkan 2 single baru yang dijadikan soundtrack film popular yang dibintanginya yaitu Rindu Sendiri (Film Dilan 1990) dan Hello You (Film Teman Tapi Menikah).

Baca Juga ...   Ditanya Kapan Berhijab, Aura Kasih Mengaku Belum Mendapat  Inisiatif dan Gak Ingin Ikut Tren

Pada tahun 2017 Iqbal bergabung dengan Band yang beranggotakan 3 orang, Iqbal sebagai basis, Rinrin sebagai vokalis, dan Agy sebagai gitaris. Band  tersebut diberi nama Svmmerdose Band yang mengusung R&B eksperimental.

Tidak hanya pandai pada dunia music saja, tetapi Iqbal juga faseh dalam dunia acting. Banyak film yang pernah dibintangi Iqbal Ramadhan, antara lain film Coboy Junior The Movie, CJR The Movie, Ada Cinta di SMA, Dilan 1990, Dilan 1991, film terbarunya yang baru rilis yaitu Milea: Suara dari Dilan. Nama Iqbal semakin melejit setelah ia bermain peran sebagai pemeran pada Film Dilan pada tahun 2018, hingga nama Iqbal terkenal dengan sebutan Dilan. Film Dilan ini juga meraih 2 rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) karena pencapaian jumlah penonton yang sangat banyak yaitu jumlah penonton saat premiere yang mencapai 80 ribu orang dan penonton pada hari pertama tayang mencapai 720 ribu penonton.

Baca Juga ...   Kabar Sys NS Meninggal Dunia, Anwar Fuadi : Dia Memang Sakit Jantung Dan Pernah Dipasang Ring Juga

Mempunyai wajah tampan, banyak bakatnya, dan karir yang cemerlang tidak heran jika Iqbal Ramadhan banyak penggemarnya. Untuk penggemar Iqbal sendiri disebut dengan SoniQ, itu adalah singkatan dari “Sobatnya Iqbal”.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.