News

Ini 5 Penyebab Serangan Jantung yang Membuat Ashraf Sinclair Meninggal

SelebX.Com, Ini 5 Penyebab Serangan Jantung yang Membuat Ashraf Sinclair Meninggal – Ashraf Sinclair suami penyanyi terkenal Bunga Citra Lestari (BLC) meninggal dunia dalam usia 40 tahun karena serangan jantung, pagi ini Selasa 18 Februari 2020.

Walaupun Ashraf sebenarnya masih sangat muda dan kondisinya secara fisik terlihat segar bugar, namun tidak berpengaruh terhadap risiko terkena serangan jantung.

Berkaca dari kejadian itu, sebaiknya Kamu harus tahu faktor apa saja yang menyebabkan seseorang bisa terkena serangan jantung, penyakit yang tergolong ke dalam penyakit kardiovaskular.

5 Penyebab serangan jantung

Kamu Perokok aktif? Hati-hati terhadap Serangan Jantung

Sudah banyak ahli medis yang selalu mengingatkan kita bahwa jika Kamu seorang perokok aktif akan sangat berisiko kena berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung.

Bahkan beberapa tahun terakhir ini rokok menjadi penyebab terbesar penyakit kardiovaskular alias penyakit jantung, khususnya pada laki-laki.

Baca Juga ...   Ciptakan Lagu Baru Untuk Bunga Citra Lestari, Nino RAN : Dijamin Bakalan Bikin Lo Baper!

Berdasarkan penelitian, perokok laki-laki berisiko 64,9 persen terkena penyakit jantung. Bahkan hanya sebatang rokok sehari akan membuat kamu beresiko terkena penyakit jantung koroner akan naik 50 persen.

Keturunan Penyakit Jantung

Serangan jantung bisa menyerang siapa pun. Namun resiko tertinggi dapat ditentukan oleh faktor genetika atau keturunan.

Menurut penelitian, resiko penyakit jantung bawaan akan ditentukan oleh kondisi saudara laki-laki tingkat pertama, contohnya ayah, saudara laki-laki di bawah usia 55 tahun yang pernah kena serangan jantung atau stroke.

Resiko ini juga berlaku untuk saudara perempuan tingkat pertama seperti ibu, saudara perempuan atau anak perempuan di bawah usia 65 tahun dengan serangan jantung atau riwayat stroke.

Kegemukan atau Obesitas

Gaya hidup yang pasif dan kurang aktivitas fisik akan mempertinggi resiko kena serangan jantung pada seseorang.

Baca Juga ...   Bunga Citra Lestari Foto Bareng Siwon, Netizen Baper

Kelebihan berat badan itu dapat menyebabkan kinerja jantung makin berat.

Lemak di sekitar perut akan melepaskan zat-zat kimia yang memicu terjadinya peradangan. Peradangan itu akan menimbulkan percepatan timbunan pak di sekitar arteri sehingga sirkulasi darah tersumbat yang mengakibatkan serangan jantung.

Menderita Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2

Salah satu faktor penyebab serangan jantung di usia muda adalah penderita diabetes melitus tipe 2 yang banyak di derita oleh kalangan muda.

Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 ini disebabkan oleh seringnya seseorang mengkonsumsi alkohol dan yang lebih parah memakan makanan olahan yang biasanya mengandung kolesterol tinggi, kemudian diperparah lagi kurangnya aktivitas fisik seperti berolahraga.

Penderita Hipertensi alias Tekanan Darah Tinggi

Dalam hal kasus penderita hipertensi, maka darah memberi tekanan terlalu besar pada sistem kardiovaskular atau pembuluh darah. Hal itu menyebabkan dinding pembuluh darah dan otot jantung rusak, sehingga menyebabkan serangan jantung dan komplikasi lainnya seperti gagal ginjal dan stroke.

Baca Juga ...   Sebut Dirinya BCL KW, Lucinta Luna Banjir Protes Pedas Netter

Apakah Kamu termasuk di kategori diatas? Hal yang sangat berbahaya adalah serangan jantung itu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

Serangan tersebut juga tidak bisa diprediksi. So, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan dan perhatikan apakah gaya hidup Kamu sudah sehat?.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.