Life

Sedih Ketika Patah Hati? Lakukan Tips Cepat Move On Berikut Ini!

SelebX.Com, Sedih Ketika Patah Hati? Lakukan Tips Cepat Move On Berikut Ini! – Siapa yang tidak pernah merasakan jatuh cinta? Perasaan suka pada lawan jenis yang bisa membuat kamu lupa pada sekeliling. Bisakah kamu kembali membayangkan bagaimana bahagianya saat jatuh cinta? Terlebih cinta kamu terbalaskan.

Tentu kamu sudah tau, jika kamu berani jatuh hati pada seseorang, kamu juga pasti sudah tahu, kalau di dalam kata “jatuh cinta” ada kata jatuh. Artinya, tidak selamanya jatuh cinta itu menyenangkan. Terkadang juga ada hal-hal yang akan membuat kamu sedih, seperti patah hati.

Motivasi Agar Cepat Move On, Untukmu yang Sedang Patah Hati

Patah hati bukanlah keinginan setiiap insan yang sedang jatuh cinta. Namun, tidak bisa dipungkiri, jika kamu sudah berani jatuh, berarti kamu juga siap untuk patah. Patah hati bukan hal yang remeh temeh. Tidak sedikit orang yang bisa depresi karena sakit atau patah hati. kamu yang pernah merasakan hal ini, tentu tahu betapa sakitnya ‘kan?

Bayangkan saja, orang yang selama ini kamu cintai, tiba-tiba saja membuat anda sakit hati. Ada yang mengibaratkan rasanya seperti hati dihujam ribuan belati, atau hati seperti diremas hingga hancur berkeping-keping, atau bahkan ada yang tidak bisa menggambarkan rasa sakitnya karena sudah terlalu sakit. kamu yang mana? Rasa sakit hati seperti apa yang kamu rasakan? Bagaimana pun rasanya, semoga kamu masih kuat!

Nah, kamu tidak mau ‘kan terus terpuruk dalam lingkaran patah hati? Jangan! Jangan sampai berlarut-larut terbelunggu dalam kesakitan hati. Masih ada masa depan yang menanti kamu dan bakal ada orang yang akan mencintai kamu lebih dari orang yang telah menyakiti kalian.

Baca Juga ...   Beberapa Hal Yang Sulit Dilupakan Ketika Sedang Putus Cinta

Lantas, apa saja yang telah kamu lakukan untuk dapat melupakan atau move on dari rasa sakit hati itu? Jika kamu bingung dengan apa yang harus kamu lakukan, bisa simak beberapa tips cepat move on ketika patah hati berikut ini.

Tips Cepat Move On Ketika Patah Hati

Tips Cepat Move On
Motivasi Agar Cepat Move On, Untukmu yang Sedang Patah Hati

Cara orang untuk dapat melupakan rasa sakit dan patah hati memang berbeda-beda. Tidak jarang pula yang bingung bagaimana cara menghilangkannya. Saran berikut mungkin dapat memberi gambaran untuk kamu yang ingin cepat move on.

Hapus Semua File yang Berkaitan dengan Dia

Ponsel sekarang menjadi barang wajib bagi setiap orang, sudah dipastikan kamu pasti banyak menyimpan momen bersama pasangan menggunakan ponsel kalian, seperti foto atau video. Mulailah untuk mengikhlaskan momen-momen manis dan romantis itu untuk hilang dari ponsel kalian.

Hapus file-fil itu, agar kamu tidak terus terbayang momen-momen yang pernah kamu ciptakan dengan pasangan. Yakin, jika kamu masih terus membuka file kenangan itu, rasa sakit juga akan terus membayangi hati kalian. Tentu hal ini tidak baik untuk diri kalian. Jadi, cobalah untuk merelakannya.

Jangan Mendengarkan Lagu Galau atau Melow

Terdengar konyol mungkin, tapi siapa sangka, lagu juga bisa memengaruhi psikis kalian. Indera pendengaran merupakan indera paling peka di antara indera-indera yang lain, jadi kamu dapat terpengaruhi dengan cepat melalui indera pendengaran. Tidak percaya? Lihat saja hipnotis yang sering dilakukan oleh pesulap atau oleh orang jahil, mereka sering memanfaatkan pendengaran kita untuk menuruti kata-kata atau sugestinya, agar terpengaruh dengan ucapannya.

Tips Cepat Move On
Sedih Ketika Patah Hati Lakukan Tips Cepat Move On Berikut Ini!

Hal yang sama ketika kamu mendengarkan lagu. Lirik patah hati yang menyakitkan tentu saja akan lebih terasa menyakitkan saat kamu ada dalam keadaan yang sama. Maka dari itu, hindarilah mendengarkan lagu yang bertema sakit hati jika kamu tidak ingin tambah terlalut dalam kesedihan. Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu yang memiliki lirik penuh semangat.

Baca Juga ...   Kesalahan Besar Yang Kamu Lakukan Keapada Cowokmu Saat Pacaran

Ganti Nama Kontak Dia

Jika kamu masih ingin menjalin silaturahmi dengan mantan pasangan kamu yang telah menyakiti hati kalian, cukup dengan mengganti nama kontaknya. Saat masih dalam hubungan, pasti kamu memberinya nama khusus, nama panggilan sayang yang pasti. Ubahlah nama kontak itu menjadi nama dia saja.

Ini adalah hal kecil dan sepele yang harus kamu lakukan jika ingin cepat move on. Atau, jika kamu memang sudah benar-benar sakit hati, hapus kontaknya dan sekalian blokir kontaknya. Dengan begitu, dia tidak bisa menghubungi kamu lagi, kamu juga tidak lagi terbayang namanya saat membuka ponsel.

Buang atau Kembalikan Barang yang Berkaitan dengan Dia

Saat menjalin hubungan, tentu kamu sering kali menerima atau memberi barang kepada pasangan. Barang-barang yang pernah menjadi istimewa di hidup kalian, kini harus kamu relakan untuk hilang dari kamar kalian. Kamar merupakan tempat paling nyaman yang ada di dalam rumah, jika kamu masih memajang barang dari mantan pasangan kalian, tentu itu akan sangat mengganggu kenyamanan kamu di dalam kamar. Maka dari itu, kumpulkan semua barang pemberiannya dalam kotak. Jika kamu tidak tega untuk membuang atau membakarnya, kamu bisa kembalikan barang-barang itu ke si pemberi.

Bersikap Biasa Saja di Depan Dia

Mungkin hal ini agak sulit bagi kamu yang tidak memiliki sikap cuek atau tidak peduli sekeliling. Pasalnya, bersikap biasa saja saat sedang sakit hati tidaklah mudah. Banyak orang yang tidak pandai bersikap yang tidak sesuai dengan hatinya. Tapi, tidak sedikit pula orang yang begitu lihai menyimpan sakit hatinya dan bersikap biasa saja seolah memang tidak ada apa-apa.

Baca Juga ...   Pentingnya Sarapan Untuk Anak Usia Sekolah

Jika kamu tipe orang yang sulit menyembunyikan rasa sakit hati kalian, tidak apa-apa. kamu hanya perlu berakting sedikit di depan orang yang menyakiti kalian. Tujuannya, agar orang itu berpikir kalau kamu bisa baik-baik saja tanpa dia. Ini juga akan mensugesti kamu secara tidak langsung, kalau kamu memang baik-baik saja tanpa dia.

Makan

Siapa yang tidak menyukai kegiatan ini? Tidak dapat dipungkiri, makan adalah kegiatan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Itulah sebabnya makan sering digunakan untuk pelarian saat kondisi hati sedang tidak stabil. Bukan hanya makan besar, makan makanan ringan juga bisa mengembalikan kondisi hati menjadi baik. Seperti makan coklat yang di percaya dapat membuat bahagia, atau makan es krim yang dapat mendinginkan suasana. Tapi, ingat, tetaplah makan sesuai porsinya, jangan berlebihkan. Tetap kontrol asupan kamu ya!

Sering Kumpul dengan Teman

Dari pada kamu menyendiri di kamar, merenungi apa yang telah terjadi pada hati kalian, lebih baik kamu berkumpul dengan teman-teman. Hal ini bisa menjadi hiburan untuk kalian, karena biasanya saat kumpul, ada saja tingkah konyol yang dikeluarkan oleh beberapa teman kalian, benar ‘kan? Ini akan berdampak baik untuk kalian, karena kamu bisa melupakan rasa sakit hati kalian, meski sedikit. Memang ya, teman itu bisa menjadi keluarga kedua dalam hidup. Jadi, perbanyaknya berkumpul dengan teman.

Itulah beberapa cara dan tips cepat move on yang mungkin dapat membantu kamu untuk memulihkan hatimu dari yang namanya patah hati. Selamat mencoba, semoga hatimu cepat sembuh!

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.