Seleb

Fakta Tanda Awal Serangan Jantung Penyakit Yang Di Derita Ashraf Sinclair

Meninggalnya Ashraf Sinclair akibat serangan jantung memang membuat public terhenyat. Termasuk sang istri Bunga Citra Lestari. Apalagi taka da tanda-tanda penyakit jantung sebelum kepergiannya ke pangkuan Illahi. Serangan jantung sendiri memang termasuk yang mematikan dan merupakan pembunuh nomor 1 dunia. Penyakit ini juga sering disebut sebagai sellen killer karena bisa datang tiba-tiba tanpa gejala. Tah hanya Ashraf Sinclair saja banyak artis Indonesia juga meninggal dunia karena serangan jantung seperti actor Aji Masaid, Ceep Reza. Riki Joe, Hendrik Ceper, dan juga almarhumah Lina mantan istri comedian Sule. Dari kejadian tersebut kita seharusnya bisa memetik  hikmah dan bisa lebih peduli lagi dengan kesehatan diri sendiri, termasuk mengetahui tanda gejala awal penyakit jantung. Apalagi di jaman sekarang serangan jantung tidak lagi menyerang orang tua tetapi juga anak muda. Selain sesak nafas, keringan berlebih dan jantung berdebar ternyata masih ada lagitanda awal seseorang mengalami serangan jantung yang sering kali tak di sadari. Berikut fakta tanda awal serangan jantung yang perlu disadari:

  1. Selain rasa terbakar dan rasa nyeri di dada tanda lain penyakit jantung adalah merasa sering kelelahan yang tidak biasa. Rasa lelah memang merupakan hal yang sangat wajar dialami namun apabila rasa lelah itu berlangsung hingga terus menerus kita perlu mewaspadainya sebagai salah satu gejala penyakit jantung. Saat tubuh mengalami kelelahan maka tubuh akan bernafas lebih cepat dan lebih dalam untuk memasuk oksigen lebih banyak. Kondisi ini tentu saja akan berpengaruh terhadap kerja jantung yang semakin berat dan bisa menyebabkan terjadinya kram otot dan juga kram jantung yang membuat seseorang terkena serangan jantung. Seperti yang terjadi oleh actor Aji Masaid  yang terkena serangan jantung setelah kelelahan bermain sepak bola di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Apabila tubuh sudah merasa lelah dan keras bekerja sebaiknya segera istirahat untuk menormalkan kembalikondisi tubuh. Selain itu jaga pola hidup sehat, biasakan duduk santai setelah olahraga, berhenti merokok, mengurangi konsumsi kopi, dan juga mendapatkan waktu tidur yang cukup.
  2. Tanda yang selanjutnya adalah batuk yang tak kunjung sembuh. Batuk mungkin menjadi salah satu tanda yang sangat tak menduga. Batuk sendiri memang identic dengan gangguan pada tenggorokan, terkena polusi, virus atau tuberculosis. Tapi batuk yang terkait dengan masalah jantung adalah yang terjadi secara terus menerus yang menghasilkan cairan warna merah muda disertai lender putih yang umumnya terjadi pada orang yang mengalami gagal jantung. Kondisi tersebut dikarenakan adanya penumpukan cairan dalam paru-paru. Bila keadaan seperti ini tak segera ditangani maka bisa saja gejalanya kan semakin parah bahkan bisa menimbulkan resiko batuk berdarah.
  3. Tanda awal penyakit jantung yang sering tak disadari selanjutnya adalah edema. Edema sendiri merupakan kondisi pembengkakan tubuh yang terjadi karena adanya penimbunan cairan di dalam jaringan tubuh. Umumnya bagian yang sangat terlihat mengalami edema adalah tangan, lengan, kaki juga pergelangan kaki. Kondisi ginjal yang kekurangan pasukan darah membuat organ tersebut memproduksi hormone yang dapat menyimpan garam dan air. Keadaan seperti ini lah yang kemudian menyebabkan akumulasi cairan sehingga tubuh mengalami pembengkakan.  Segera konsultasikan ke dokter jika tiba-tiba kaki kalian mengalami pembengkakan yang tak kunjung reda ya.
Baca Juga ...   Kisah Pertemuan Pertama Bunga Citra Lestari Dan Ashraf Sinclair

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.