Seleb

Pasangan Yang Masih Romantic Di Usia Senja

Siapa bilang cinta romantic Cuma punya ABG saja, buktinya pasangan almarhumah Aiunun dan almarhum Habibie dan Titik Sandora Muksin Alatas punya cerita cinta yang aduhai bikin kaum jomblo sejagad raya baper total. Gak Cuma punya cinta yang masih berkobar saja mereka juga punya cinta yang bisa menjadi panutan semua pasangan. Berikut sederet ulasan lansia yang masih mesra di usia senja:

  1. Ada pasangan Ngadawiyah dan Muhammad Khoiri. Buat kalian yang bucin kayaknya wajib dan kudu banget berguru sama pasangan kakek nenek asal Tegal Pureokerto ini.  Karena mereka masih saja hangat dan masih mesra di usianya yang sudah sama-sama tua . si nenek berusia sudah berusia 75 tahun dan si kakek berusia 80 tahun. bahkan kemesraan mereka bisa bikin baper semua orang, seperti si kakaket dengan setianya menunggu si nenek yang tengah tertidur pulas karena kelelahan dari perjalanannya dari Solo menuju Purwokerto. Sepanjang di usia pernikahannya  yang sudah mencapai 57 tahun mereka selalu mesra danmenghabiskan waktu bersama-sama.
  2. Pasangan John Henderson dan Charlotte menua bersama. Pasangan asal Austin Texas ini memang bisa banget dijadikan panutan. Bagaimana tidak, mmenikah sejak tahun 1939 sejoli ini masih hidup bersama hingga sekarang. Selain dianugrahi pernikahan yang harmonis hingga mencapai 80 tahunJohn dan Charlotte juga diberkahi umur yang panjang. Saat ini usia John sudah 106 tahun sementara Charlotte 105 tahun. Jika di total usia mereka sudah mencapai 211 tahun. Dan berkat kelanggengan dan usia yang panjang itu pernikahan mereka tercatat  di guynness world of record sebagai pasangan suami istri tertua di dunia.
  3. Di posisi ke tiga pasangan Masao Matsumoto dan Miyako. Pernikahan yang sangat langgen nan menua bersama hingga puluhan tahun ternyata bukan hanya ada dalam dongeng saja, di dunia nyata pasangan lansia asal Jepangini telah membuktikannya. Menikah sejak tanggal 20 Oktober 1937 Masao dan Miyako Matsumoto yang sudah menikah selama 82 tahun masih hidup harmonis hingga sekarang. Saat ini Masau yang sudah berusia 108 tahun dan Miyako yang berusia 100 tahun itu menghabiskan masa tuanya di panti jompo. Dan saking lamanya usia pernikahannya itu Guinness World of Record bahkan menobatkan Masao Matsumoto dan Miyako sebagai pasangan menikah paling harmonis di dunia.
  4. Menempati ururtan ke dua pasangan Helbert Fisher dan Zelmira Fisher. Usia boleh tua rambut juga boleh memutih tapi cinta di hati gak akan pernah lari, sepertiitulah kiranya gambaran pasangan asal Amerika Serikat ini. Menikah selama 86 tahun 9 bulan dan 16 hari Herbert Fisher dan Zelmira tumbuh dan telah banyak melalui banyak hal dalam keadaan yang sulit seperti perang dunia ke dua. Perang Korea, perang Vietnam, masa kesulitan ekonomi dan 15 kali pergantian presiden di Negara nya. Sampai-sampai pada hari valentine 2010 lalu pasangan ini mendapat penghargaan dari Barack Obama yang kala itu masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.
  5. Dan yang terakhir adalah pasangan Karam Chand dan kartari. Melewati pernikahan selama 90 tahun 291 hari pasangan Karam Chan dan Kartari ini patut dijadikan panutan. Sepanjang usia pernikahannya itu sejoli asal India ini selalu hidup rukun kaya cinta dan harapan mereka bahkan tak pernah berada jauh sedikit pun.
Baca Juga ...   Jerinx SID Sindir Anang Hermansyah Usai RUU Permusikan Dibatalkan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.