Life

Mau Jadi Selebgram? It’s Okay Ladies, Kamu Bisa Ikuti Tips Menaikan Followers Instagram Berikut Ini

SelebX.Com, Mau Jadi Selebgram? It’s Okay Ladies, Kamu Bisa Ikuti Tips Menaikan Followers Instagram Berikut Ini – Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi berbagi foto paling populer saat ini. Diluncurkan tahun 2010 silam, kini Instagram semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Bagaimana tidak, platform milik Facebook ini terus memberikan pembaruan aplikasi yang selalu menarik bagi penggunannya.

Kamu tentu sudah tahu, kalau Instagram tidak hanya digunakan untuk membagikan momen-momen menakjubkan dalam hidup kamu, namun Instagram juga bisa melahirkan selebritis atau influencer. Apa kamu termasuk orang yang ingin menjadi salah satu selebritis Instagram atau sering disebut Selebgram? Nah, Selebgram ini biasanya memiliki jumlah pengikut atau followers ribuan bahkan Jutaan dengan jumlah following yang lebih sedikit dibanding followersnya.

Lalu, bagaimana kalau kamu ingin jadi selebgram namun followers kamu masih sedikit? Tenang girls, ditulisan kali ini, akan dibagikan beberapa tips menaikan followers Instagram dengan mudah. Simak baik-baik ya!

Tips Menaikan Followers Instagram

Untuk menjadi seorang selebgram, followers  merupakan unsur penting untuk membuat namanya semakin naik. Kenapa? banyaknya followers like, dan kolom komentar juga akan dipenuhi oleh komentar dari pengikut. Dengan begini, kamu tidak hanya akan mendapat popularitas, namun juga pundi-pundi rupiah dari banyaknya produsen yang menginginkan kamu untuk mempromosikan produk mereka, seru ya girls! Namun, menjadi selebgram dengan endorsment tidak mudah lho ya, kamu butuh waktu.

Jika kamu berminat untuk menjadi selebgram dengan banyak followers, yuk simak dengan baik tips menaikkan followers Instagram berikut.

Follow Akun Baru Dari Akun Instagram Selebriti atau Orang Populer

Tips pertama yang bisa kamu coba adalah, mencari akun artis, pejabat, atau selebgram yang followersnya banyak dan sekiranya pertumbuhan followernya cepat. Kalau sudah memenukan akun yang followersnya banyak, kamu buka pada tab followers mereka. Nah, di situ akan terlihat beberapa akun yang baru mengikuti selebritis atau pejabat tersebut. Akun-akun yang baru mengikuti, akan berada di posisi atas.

Baca Juga ...   Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Ada Orang Lain Mendekati Si Dia

Kamu bisa follow mereka, ya setidaknya 10-15 akun saja. Namun, perlu kamu ketahui, untuk memfollow banyak akun, kamu harus memberinya jeda sekitara 10 menit, hal ini agar akun kamu terhindar dari yang namanya banned akibat penambahan followers yang tidak wajar. Jika kalian tidak ingin menambah following, kalian bisa unfollow  akun-akun itu dikemudian hari. Simpel ‘kan?

Jangan Memprivate Akun

Jika kamu ingin jadi selebgram, jangan sekali-kali, mengunci akun milikmu. Biarkan akunmu terbuka, agar konten yang kamu buat dapat dengan mudah mendapat like, komen, dan bisa kemungkinan masuk explore, sehingga bisa menarik pengguna instagram untuk memfollow akun milikmu.

Menggembok akun sama saja dengan kamu tidak ingin banyak orang melihat postinganmu. Kalaupun mereka memfollow akun mu, mereka masih harus menunggu persetujuan kamu untuk mengikuti. Tantu ini akan membutuhkan waktu yang lama. Jadi, jangan diprivate ya girls!

Rajin Memposting Konten yang Menarik di Waktu yang Tepat

Tips kali ini terbilang tips paling aman untuk mendapat followers, namun terbilang tricky. Kenapa? Karena cara ini membutuhkan sebuah kreativitas yang tinggi, kerja keras, dan kerja cerdas. Membuat konten yang menarik, tidak bisa sembarangan. Kamu harus memikirkan konsep yang benar-benar ingin kamu tampilkan di feed instagram kamu.

Tips Menaikkan Followers Instagram
Rajin Memposting Konten yang Menarik di Waktu yang Tepat

Hal yang perlu kamu ingat ketika menggunakan tips ini adalah, kesabaran dan jangan mudah menyerah, puas, apalagi bosan. Kamu karus terus belajar untuk bisa membuat konten yang  baik seiring berjalannya waktu. Selain itu, saat ingin memposting kontenmu, kamu harus tahu waktu  prime time yang tepat.

Baca Juga ...   Cara Ampuh Mengatasi Mimisan Dengan Pertolongan Pertama

Gunakan Hashtag atau Tagar

Jika kamu serius ingin memperbanyak followers, penggunaan tagar atau hashtag menjadi hal yang sangat penting. Karena, dengan menggunakan hastag, orang-orang akan dengan mudah menemukan fotomu. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa? Yap! Karena sistem kerja hashtag yakni mengelompokka foto berdasar hastag yang serupa. Misalnya, kamu menggunakan hashtag #Like, maka fotomu akan masuk ke dalam hastag #Like, yang mana hastag itu bisa digunakan oleh pengguna instagram dari berbagai belahan dunia.

Tapi, ingat girls jangan gebagah menggunakan hashtag ya. Kamu harus terlebih dulu memahami hastag apa yang sekiranya sesuai dengan konten yang akan kalian posting.

Pilih Foto dan Filter yang Berkualitas

Tentu kamu paham jika Instagram adalah platform berbagi foto yang sudah pasti mengedepankan tampilan visual. Maka, memposting konten, terutama foto dengan kualitas bagus adalah sebuah kewajiban yang harus kamu lakukan. Memang tidak mudah, untuk mendapatkan foto dengan angle terbaik. Kamu perlu banyak berlatih untuk hal ini ya girls.

Selain angle foto, filter yang disematkan dalam sebuah foto juga akan memengaruhi keindahan foto tersebut. Filter yang banyak disukai oleh sebagian besar orang adalah, filter yang berwarna hangat, kontras, dan exposure yang tinggi. Kamu harus coba konsep ini, karena foto yang menggunakan filter mempunyai peluang 21% lebih banyak dilihat dan 45% banyak dibeli like dan juga komentar. Bagaimana? Lumayan ‘kan?

Tulis Caption yang Baik dan Menarik

Hampir mirim dengan hashtag, caption juga merupakan kata kunci yang dapat menarik pengguna Instagram. Salah satu cara yang bisa kalian gunakan untuk menarik perhatian pengguna Instagram adalah, dengan menambahkan titik-titik dan jarak yang lumayan panjang agar orang merasa penasaran untuk melihat caption secara lengkap.

Baca Juga ...   Beberapa Tips Saat Bersepeda Ke Kantor Ketika Musim Hujan Datang
Tulis Caption yang Baik dan Menarik
Tulis Caption yang Baik dan Menarik

Ada lagi loh girls! Yakni kamu bisa sertakan pertanyaan di akhir caption kamu, agar mengundang orang untuk menjawab dan mengisi kolom komentar sebagai bentuk respon terhadap postinganmu. Perlu diingat  juga nih girls, jangan sampai typo ya caption kamu, baca berulang kali terlebih dahulu sebelum menekan tombol post.

Jangan Membuat Konten yang Mengandung SARA

Isu SARA merupakan isu yang paling sensitif, terlebih di Indonesia akhir-akhir ini. Dikahwatirkan akan menimbulkan kebencian antar umat beragama, suku, ataupun ras. Jadi jangan sekali-kali kamu memasukkan unsur SARA ke dalam kontenmu ya. Alih-alih mendapat banyak followers, bisa-bisa hal sebaliknya yang kamu dapatkan. Cerdas ya girls!

Sinkronisasi Instagram dengan Media Sosial Lainnya

Ini mungkin cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Jika kamu memiliki pengikut yang lumayan banyak di media sosial lainnya, kamu bisa dengan mudah mempromisokan akun Instagrammu sehingga kamu memiliki kesempatan besar untuk bisa menambah followers dengan mudah.

Keuntungan lainnya, berkurangnya beban untuk memposting di masing-masing media. Pengguna media sosial di luar Instagram, dapat mengunjungi akunmu lebih mudah. Jadi, bisa berpeluang meningkatkan traffic akun dan mendapatkan like dan followers yang lebih banyak.

Nah, gilrs, itulah beberapa Tips Menaikan Followers Instagram yang mungkin bisa membantu kamu. Ingat, jangan sekali-kali memakai bot ya, biar etis. Selamat mencoba. Semangat untuk jadi selebgram! Selamat mencoba ya dan semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang mengejar impian.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.