Life

Sebal Berat Badanmu Tetap Kurus? Ini Nih Makanan Penambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba Ladies!

SelebX.Com, Sebal Berat Badanmu Tetap Kurus? Ini Nih Makanan Penambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba Ladies! – Banyak wanita yang merasa insecure dengan berat badannya. Tidak hanya gara-gara kelebihan berat badan saja, banyak wanita yang tidak percaya diri karena berat badanya yang kurang.

Memilki berat badan yang tak kunjung naik, bisa juga menjadi salah satu hal yang membuat wanita insecure.

Kurang gizi, mungkin itu salah satu omongan pedas dari temanmu yang selalu mengomentari berat badanmu yang tak kunjung naik. Omongan-omongan semacam itulah yang bisa membuatmu semakin down. Saat sudah down seperti inilah kamu memilih cara-cara instan.

Meminum obat-obatan penambah berat badan, hal ini bisa saja menjadi cara instan menambah berat badan yang pernah kamu coba. Tapi apakah kamu yakin obat-obatan tersebut baik untuk tubuh, dan apakah kamu yakin obat-obatan tersebut tidak memiliki efek samping berbahaya?

Daripada mengkonsumsi obat-obatan tak jelas, lebih baik kau mengkonsumi makanan sehat penambah berat badan berikut ini.

Makanan Penambah Berat Badan

Tak ada salahnya memang memilki berat badan ideal, selain menambah rasa percaya diri, kamu juga akan lebih sehat jika memiliki berat badan ideal, tapi jangan pernah mencoba obat-obatan yang tak jelas efek sampingnya.

Masih banyak makanan sehat penambah berat badan yang bisa kamu konsumsi. Yuk, simak beberapa makanan penambah berat badan berikut ini

1. Nasi putih

Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok bagi orang Indonesia. sebagai makanan pokok bagi orang Indonesia, maka kamu pun akan sangat mudah sekali menemukan makanan yang satu ini. selain sebagai sumber karbonhidrat, nasi putih juga mengandung kalori. Nah, kalori ini sangat baik untuk kamu yang sedang menjalani program berat badan. Seperti diketahui bahwa kalori merupakan kandungan dalam makanan yang bisa menambah berat badan.

Baca Juga ...   Lola Zieta Bilang Gue Suka Perempuan, Mereka Makhluk Cantik
Makanan Penambah Berat Badan
Nasi putih yang penuh kalori

Maka dari itu ada baiknya kamu selalu mengkonsumsi nasi putih saat menjalani program penambah berat badan. Dengan kalori yang cukup tinggi inilah, menjadikan nasi putih sebagai makanan yang dihindari oleh orang-orang yang sedang diet. Selain itu dengan karbohidrat dan kalori yang ada dalam nasi, menjadikan makanan satu ini sebagai sumber energ yang baik.

2. Kentang

Sama seperti nasi putih, kentang juga merupakan makanan yang mengadung karbohidrat dan kalori. Jadi selain mengkonsumsi nasi putih, ada baiknya kamu yang sedangan menjalani program penambah berat badan, juga mengkonsumsi kentang. Kamu bisa mengolah kentang menjadi aneka masakan makanan seperti, menjadi prekedel, kentang goreng, atau membuat sup kentang, dan sebagainya.

Makanan Penambah Berat Badan
kentang juga merupakan makanan yang mengadung karbohidrat dan kalori

Jumlah kalori dalam kentang bisa bertambah, penambahan jumlah kalori dalam kentang bisa karena cara pengelolahan kentang itu sendiri. Mengkomsumsi kentang tidak hanya bermanfaat untuk menambah berat badan saja, tapi dengan mengkonsumsi kentang, kamu juga dapat meningkatkan simpanan glikogen di ototmu.

3. Daging merah

Daging menjadi makanan penambah berat badan berikutnya. Kandungan protein, kalori, dan lemak dalam daging, menjadikan makanan satu ini tidak boleh terlewatkan olehmu yang sedang menjalani program menambah berat badan. Konsumsilah daging yang memiliki banyak lemak, agar berat badanmu naik dengan cepat.

Makanan Penambah Berat Badan
Kandungan protein, kalori, dan lemak dalam daging, menjadikan makanan satu ini tidak boleh terlewatkan

Daging tidak hanya menjadi makanan penambah berat badan saja, tetapi daging juga baik untuk pertumbuhan otot. Asam amino inilah yang sangat dibutuhkan tubuh kamu untuk menambah jaringan otot baru. Kamu bisa mengelola danging dengan berbagai cara sesaui dengan seleramu.

4. Alpukat

Makanan sehat penambah berat badan berikutnya adalah buah alpukat. Lemak sehat dalam buah alpukat ini sangat baik kamu konsumsi sebagai makanan penambah berat badan. Dalam 100 gram buah alpukat mengandung sekitar 168 kalori, jumlah tersebut jelas menjadi jumlah yang cukup besar, sehingga kamu perlu sekali memakan buah alpukat agar program penambah berat badanmu berhasil.

Baca Juga ...   Kapankah Waktu Yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Protein Bagi Tubuh?
Alpukat
Lemak sehat dalam buah alpukat ini sangat baik kamu konsumsi sebagai makanan penambah berat badan

Bayangkan saja jika kamu rajin mengkonsumsi alpukat, maka kamu juga akan cepat menambah berat badanmu. Agar makin menbah kenikmatan, kamu bisa mengkonsumsi buah aplpukat dalam bentuk jus, atau kamu bisa menjadikan alpukan sebagai isian sandwichmu. Dijamin deh, buah satu ini tidak akan mengecewakan lidahmu.

5. Pisang

Selanjutnya ada pisang. Buah dengan aroma yang khas satu ini dipercaya dapat menaikan berat badan. Jadi selain mengkonsumsi buah alpukat, kamu juga dapat mengkonsumsi buah pisang. Di dalam 100 gram pisang ada sekitar 97 kalori. Konsumsilah buah pisang ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Kamu bisa mengelola pisang sesuai dengan seleramu.

Makanan Penambah Berat Badan
Buah dengan aroma yang khas satu ini dipercaya dapat menaikan berat badan

Misal menjadi pisang goreng, duh, mendengar nama pisang goreng saja sudah bisa kebayang enaknya ya. pengelolah pisang juga  dapat menambah jumlah kalorinya. Tak hanya bagus untuk menambah berat badan saja, di dalam pisang juga mengandung kalium. kalium ini berfungsi untuk mengontrol tekanan darah.

6. Susu

Ada yang tidak doyan dengan susu? Rasa apek pada susu inilah yang bisa menjadikan orang tidak doyan terhadap susu. Semoga saja kamu menjadi orang yang doyan susu ya. Susu merupakan minuman yang dapat menambah berat badan, terutama susu full cream. Bagi kamu yang ingin menambah berat badan, wajib banget minum susu secara rutin.

Susu
Susu merupakan minuman yang dapat menambah berat badan

Maka dari itu kamu perlu doyan susu, agar dapat rutin meminum susu. Susu menjadi sumber protein, karbohidrat, serta lemak, semua itu memang bermanfaat untuk menambah berat badan. Pagi dan malam hari merupakan waktu yang baik untuk meminum susu, jadi jangan lupa selalu minum susu dua kali dalam sehari ya.

Baca Juga ...   Khusus Untuk Kaum Bro Kenalilah Bahaya Disfungsi Ereksi

7. Keju

Keju merupakan salah satu makanan yang diolah dari susu. Ada berbagai majan jenis kaju, mozarela merupakan salah satu jenis keju yang cukup populer di masyarakat Indonesia. selain mengetahui berbagai jenis keju, kamu juga harus mengetahui bahwa keju mengandung protein, lemak, kalsium, kelestrol, serta kalori yang tinggi.

Maka dari itu keju menjadi salah satu makanan penambah berat badan yang wajib kamu konsumsi. Jangan salah, kalori pada keju lebih banyak loh, dari pada kalori di susu, jadi masih enggan memakan keju? Jangan dong ya, kamu harus benget mengkonsumsi keju agar berat badanmu cepat naik.

8. Telur Ayam

makanan yang dicintai banyak orang ini, selain praktis dan ekonomis, ternyata telur juga menjadi makanan penambah berat badan juga loh. Telur merupakan makanan yang mengadung kelestrol baik, protein, vitamin A, D, dan E ini memang baik dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani program penambah berat badan.

Tak hanya itu saja, telur juga dapat membuat otot menjadi besar, tak heran jika banyak binaragawan yang selalu rutin mengkonsumsi telur ayam. Bagi kamu yang memang ingin membentuk otot, maka selain olahraga yang rutin kamu juga bisa mengkonsusmi telur ayam. Selain telur ayan, telur puyuh merupakan telur yang bagus juga untuk proses menambah berat badan.

Itulah delapan makanan sehat yang bisa menambah berat badanmu. Kedelapan makanan di atas merupakan makan-makanan yang sehat untuk dikonsumsi, dan tentunya dapat membuat berat badanmu naik. Jangan mudah menyerah agar mendapatkan badan ideal, dan tentunya kamu juga harus selalu mencintai dirimu sendiri.  

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.