News

5 Artis Indonesia Yang Berkontribusi Ditengah Wabah Corona

SelebX.Com, 5 Artis Indonesia Yang Berkontribusi Ditengah Wabah Corona – Indonesia, yang saat ini sedang diuji untuk wabah virus korona, saat ini membutuhkan banyak bantuan. Untuk melawan Covid-19, dibutuhkan banyak hal, terutama di bidang peralatan medis.

Di beberapa rumah sakit, jumlah APD (Alat Pelindung Diri) memang masih terbatas jumlahnya. Tidak hanya itu, keberadaan topeng sebagai pelindung juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Sayangnya keberadaan topeng ini sekarang sulit didapat.

Jika ada, harganya bisa sangat mahal. Dari kekurangan ini, maka beberapa tokoh publik Indonesia tergerak untuk bertindak untuk membantu. Untuk memerangi virus korona di Indonesia, beberapa seniman ini telah pergi ke kantong mereka sendiri untuk menyumbang dan beberapa mengumpulkan dana. Nah, inilah beberapa artis dan selebritas Indonesia yang beraksi untuk bertarung bersama melawan covid-19.

1. Nikita Mirzani

Pertama, artis yang bertindak melawan virus korona dengan memberikan sumbangan adalah Nikita Mirzani. Tepat pada saat ulang tahunnya yang ke 34 pada 17 Maret 2020, wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 membuat pernyataan di Instagram untuk menyumbangkan uang sebesar Rp100 juta untuk mengatasi penyebaran virus korona.

Baca Juga ...   Kabar Mencuat Merebut Suami Orang, Ini Dia Tanggapan Melinda Soal Tudingan Tersebut

Dalam pernyataan lain, Nikita juga meminta doa untuk dirinya dan untuk upayanya membantu memerangi virus korona. Akhirnya, wanita yang bermain dalam film Comic 8 berharap aksi ini bisa menjadi inspirasi dan dorongan bagi artis dan selebritas lain untuk menyumbang bersama.

2. Rachel Vennya

Artis lain yang juga berpartisipasi dalam perang melawan virus korona adalah Rachel Vennya. Pengikut selebriti ini dengan jutaan dirinya telah menghabiskan sekitar Rp. 775 dari sakunya untuk kegiatan donasi. Tidak hanya itu, ia juga melakukan penggalangan dana melalui akun Instagram-nya.

Penggalangan dana melalui platform Kitabisa.com yang dipelopori oleh Rachel sendiri sejauh ini telah mencapai lebih dari Rp2 miliar. Nantinya menurut Rachel, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke sejumlah rumah sakit untuk merawat pasien korona. Dari banyak pihak yang berpartisipasi dalam penggalangan dana, Rachel mengucapkan banyak terima kasih.

Baca Juga ...   Telah Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Datangi Polres Untuk Pemeriksaan

3. Atta Halilintar

Selanjutnya, artis yang bertindak untuk memerangi virus korona dengan menyumbang dan mengumpulkan dana adalah Atta Halilintar. YouTuber # 1 Asia Pasifik awalnya menggalang dana melalui platform Kitabisa.com. Dari penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan ke staf medis sendiri telah mengumpulkan dana sekitar Rp 165 juta (per 20 Maret 2020).

Namun ternyata aksi penggalangan dana ini telah mendapatkan banyak netizen karena Atta yang tidak memberikan donasi sendiri. Dari sini Atta juga pada hari Jumat, 20 Maret 2020 kemarin menyatakan bahwa ia mendedikasikan semua penghasilan YouTube untuk para pejuang untuk melawan virus korona.

4. Uya Kuya

Tidak ingin ketinggalan oleh artis lain, artis dan presenter Uya Kuya juga berpartisipasi dalam donasi. Uya Kuya sendiri menyumbangkan topeng dengan harga murah. Topeng yang dibelinya dengan harga Rp 7 ribu dijual dengan harga murah Rp 2 ribu / pcs. Tetapi untuk pembelian mereka, Uya Kuya membatasi pembelian dua topeng per orang.

Baca Juga ...   Selamat Jalan Sastrawan Hamsad Rangkuti

Sebelumnya, Uya sendiri telah membagikan topeng gratis. Meski tidak menyumbangkan uang, tetapi apa yang dilakukan Uya Kuya sudah cukup membantu banyak orang di tengah situasi sulit mendapatkan topeng.

5. Melanie Subono

artis Indonesia yang sedang beraksi dan berpartisipasi dalam perang melawan virus korona adalah Melanie Subono. Sama seperti Uya Kuya, Melani membagikan topeng secara gratis kepada orang yang membutuhkan.

Tidak hanya berbagi topeng, tetapi wanita kelahiran Jerman ini, 20 Oktober 1976, juga mengundang pengikut untuk berbagi topeng atau sumbangan lain yang dapat mencegah penyebaran virus korona.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.