News

Ciri-Ciri Kena Virus Corona, Berapa Lama Masa Inkubasi COVID-19

SelebX.Com, Ciri-Ciri Kena Virus Corona, Berapa Lama Masa Inkubasi COVID-19 – Ciri-ciri orang yang terpapar virus corona yang paling umum adalah demam, kelelahan, dan batuk kering.

Menurut WHO di beberapa orang mungkin timbul gejala yang berbeda seperti sakit dan nyeri otot, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan, dan diare.

Gejala kita terjangkit virus corona ini biasanya ringan kayak flu biasa, bahkan ada sebagian orang yang terinfeksi tidak merasakan gejala yang berat, hanya merasa tidak enak badan.

WHO juga menginformasikan bahwa orang yang kena virus corona ini sekitar 80% akan sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan khusus, hanya karena daya tahan tubuhnya sangat baik.

Baca Juga ...   Profil Andi Taufan Garuda Putra Staf Khusus Jokowi yang Juga CEO Amartha

Orang yang beresiko tinggi biasanya menderita penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung atau diabetes.

Pencegahan Dini Terhadap Virus Corona

Kalau kita mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas segeralah memeriksakan diri ke dokter atau langsung ke IGD Rumah Sakit untuk menmperoleh diagnosa awal terhadap virus corona.

Berapa Lama Masa Inkubasi Corona COVID-19?

Masa inkubasi merupakan waktu antara pasien terinfeksi virus dan mulai muncul gejala penyakit.

Pada umumnya perkiraan masa inkubasi untuk COVID-19 berkisar antara 1-14 hari, paling banyak terjadi selama lima hari. Masa inkubasi rata-rata tampaknya sekitar 5 hari.

Penyebaran Corona COVID-19?

Pada umumnya sekarang ini penyebaran virus corona COVID-19 menyebar melalui kontak dekat orang ke orang, atau melalui kontak antara benda yang kena tetesan virus corona dengan orang yang menyentuhnya, tetesan itu bersal dari orang yang bersin atau batuk.

Baca Juga ...   Faktor Yang Menyebabkan Produksi Sperma Menurun

Perlu Kamu ketahui bahwa Virus Corona ini sangat menular, virus ini menyebar dengan mudah dari orang ke orang.

Pencegahan Virus Corona

Cara paling efektif mencegah penularan virus corona adalah dengan membiasakan diri selalu mencuci tangan secara periodik, atau setelah melakukan kegiatan yang berpotensi penularan.

Cuci tangan memakai sabun dan air, cuci paling tidak selama 20 detik. Kalau ga ada sabun, Kamu bisa memakai pembersih tangan yang mengandung alkohol minimal 60 persen.

Salam sehat selalu

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Heboh Foto Bugil Pamela Safitri Beredar di Medsos
zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.