Life

Afterglow Usai Bercinta Akan Bertahan Berapa Lama ?

Mayoritas orang dengan naluriah bakalan merasakan bahwa menjalani hubungan seksual bersama pasangan akan menyebabkan rasa puas, nyaman, serta menjadikan kita lebih dekat bersama pasangan masing-masing.

Semua itu benar adanya menurut salah satu ilmu pengetahuan, di mana riset membuktikan bahwa seks akan mendorong tubuh melepaskan hormon dopamin yang menawarkan rasa nyaman, serta hormon oksitosin yang memperbaiki hubungan batin bersama pasangan anda.

Yang jadi salah satu pertanyaan yakni berapa lama sensasi yang menyenangkan maupun ” afterglow” itu bertahan usai menjalani bercinta? Ternyata, berdasarkan survey, rasa tersebut bakalan selalu melekat dalam tubuh walaupun Anda sudah memakai pakaian Anda kembali.

Riset melihat dua penelitian mengenai pasangan-pasangan baru menikah, penelitian pertama mengikutkan 96 pasangan, serta kedua 118 pasangan. dalam dua minggu, para pasangan tersebut diminta menulis catatan harian mengenai hubungan seks serta perasaan mereka setelah bercinta.

Baca Juga ...   Perbedaan Jawaban Dari Para Pengantin Baru Lelaki Dan Wanita Setelah Baru Saja Menikah

1

Mereka juga turut mengikuti tes mutu perkawinan yang berlanjut empat hingga enam bulan berikutnya. Yang sangat menarik perhatian, berdasarkan hasil riset yang dimuat pada The Journal Psychological Science itu, perasaan afterglow usai menjalani hubungan seksual ternyata akan bertahan sampai dua hari lamanya.

Riset kami membuktikan bahwa rasa tersebut bakalan meningkat 48 jam usai bercinta,” ujar Andrea Meltzer, salah satu ilmuwan psikologis. Meskipun ada perbedaan diantara pasangan mengenai frekuensi bercinta, akan tetapi afterglow 48 jam tersebut akan tetap bertahan konsisten baik pada mereka yang sangat sering bercinta ataupun yang relatif jarang, serta tak terpengaruh sudah berapa lama mereka bersama, maupun berapa pun umur serta jenis kelamin mereka.

Baca Juga ...   Haruskah Buang Air Kecil Setelah Bercinta Bagi Wanita

Lamanya afterglow juga berpengaruh terhadap tingkat kebahagiaan dalam menjalani suatu hubungan. Mereka yang mendapatkan sensasi kenyamanan lebih lama kebanyakan juga mempunyai pernikahan yang sangat bahagia.

Pasti saja, ketika periode bulan madu usai, kepuasan dalam perkawinan rata-rata akan menurun bagi setiap pasangan. Ini dapat dibuktikan di saat beberapa peneliti menindaklanjuti empat hingga enam bulan berikutnya. Meskipun demikian afterglow akan membantu dalam mempertahankan ramuan cinta serta ikatan batin diantara pasangan.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Intip Gaya Busana Song Hye Kyo Yang Simpel Namun Tetap Menawan

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.