News

Tanaman Alami Pembasmi Nyamuk

Nyamuk menjadi salah satu musuh manusia. Tak hanya gigitannya yang menjadikan kulit menjadi bentol, gatal, serta berwarna kemerahan, akan tetapi nyamuk pun juga dapat menyebabkan berbagai penyakit, misalnya saja DBD (demam berdarah dengue) serta penyakit malaria.

Demi mengusir nyamuk, orang kerap kali memakai obat dengan memakai bahan kimia yang memiliki efek yang buruk untuk kesehatan. Nah, kenapa Anda tak mencoba alternatif lain untuk memakai jenis tanaman secara alami dalam pengusir nyamuk yang ada di lingkungan rumah?

Ternyata ada berbagai jenis tanaman yang sudah terbukti ampuh dalam mengusir nyamuk. Tanaman apa sajakah itu? Dibawah ini akan kami ulas beberapa tanaman-tanaman yang dapat membantu anda dalam mengusir nyamuk yang ada di rumah Anda.

  1. Serai wangi
Baca Juga ...   Bantah jadi orang ketiga dalam Perceraian Song Joong-ki dan Song Hye-kyo akhirnya Park Bo Gum Buka Suara

Serai tak hanya dipakai untuk bahan penyedap makanan maupun minuman saja. Namun tanaman tersebut juga dapat dipakai sebagai tanaman pengusir nyamuk secara alami. Maka dari itu, tak heran apabila lilin dengan aromaterapi maupun losion anti nyamuk kerap kali mengkombinasikan serai untuk bahan utamanya.

1

Serai dapat tumbuh dengan subur dalam berbagai iklim serta jenis tanah. Hal inilah yang menjadikan serai menjadi tanaman yang gampang anda jumpai serta dipelihara sendiri di rumah. Walaupun serai tal cocok jika ditanam dalam sebuah pot, Anda dapat mengakalinya dengan menanamnya di bawah jendela sekeliling rumah anda. Ini diterapkan supaya nyamuk tak masuk ke rumah.

  1. Lemon balm
Baca Juga ...   Ini Ternyata Alasan Syahrini Tak Alami Kesulitan Perankan Karakternya Di ‘Bodyguards Ugal-Ugalan’

Sama dengan tanaman serai, lemon balm juga memiliki kadungan senyawa sitronelal yang mampu untuk mengusir nyamuk. Aroma jeruk yang berasal dari daun lemon balm tersebut juga salah satu wewangian yang tak digemari oleh nyamuk.

Walaupun demikian, Anda mesti hati-hati jika ingin menanam daun tersebut dalam pekarangan rumah anda. Sebab, tanaman tersebut mempunyai sifat invasif, maupun mempunyai pertumbuhan yang sangat cepat.

  1. Lavender

Bunga lavender dengan warna ungu serta mempunyai aroma yang amat wangi. Walaupun aromanya yang banyak digemari manusia, akan tetapi untuk nyamuk aroma lavender adalah aroma yang paling dihindarinya.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bintang Disney Cameron Boyce Meninggal

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.