News

Wajarkah Jika Tumbuh Rambut Halus Di Sekitar Payudara ?

Tidak hanya kaum adam, rambut yang tumbuh di sekitar area dada juga dapat tumbuh pada kaum hawa. Walaupun tak tumbuh dengan lebat sebagaimana pada dada kaum adam, rambut tersebut muncul pada area payudara yang paling tepatnya adalah area sekitar puting susu. Biasanya rambut yang tumbuh bagaikan rambut-rambut halus saja. Wajarkah jika hal itu terjadi?

Apabila Anda dengan tiba-tiba melihat rambut halus tumbuh di area puting susu, tidak perlu takut. Hal tersebut adalah normal serta bukan salah satu gejala dari kelainan khusus. Adanya folikel rambut yang tumbuh dalam area puting yakni biasanya muncul di saat masa-masa puber.

Mengapa dapat tumbuh rambut di area payudara wanita? alasannya yakni sebagai berikut ini :

  1. Adanya perubahan hormon
Baca Juga ...   Bahayakah Jika Ada Tumbuh Rambut Pada Area Payudara?

Naiknya hormon testosteron yang dialami oleh wanita dapat menjadi sebab munculnya rambut halus di area puting susu. Hormon tersebut kerap melonjak pada wanita muda kira-kira pada masa puber, yang menjadikan tumbuhnya rambut halus di berbagai tempat. Wanita biasanya mengalami kenaikan hormon testosteron tertinggi pada usia remaja yakni akhir memasuki umur 20 tahun.

  1. Hamil

2

Rambut halus yang timbul pada area puting susu dapat menjadi suatu efek samping dari kehamilan. Ketika hamil, hormon yang berada dalam tubuh meningkat yang menimbulkan rambut tumbuh lebih cepat serta tak gampang rontok. Usai kehamilan, hormon Anda bakalan kembali normal serta rambut tambahan tersebut bakalan mengalami kerontokan. Jadi ingatlah rambut yang ada di sekitar puting susu ini hanya memiliki sifat sementara.

  1. Obat-obatan
Baca Juga ...   Hal-Hal Yang Dapat Memotivasi Puasa Bisa Berjalan Sebulan Penuh

Banyak mengkonsumsi obat-obatan khusus juga bisa menimbulkan tumbuhnya rambut yang berlebihan, misalnya testosteron, danazol, steroid anabolik, glukokortikoid, siklosporin, minoksidil, serta fenitoin.

  1. Hirsutisme

Hirsutisme dikarenakan oleh meningkatnya kadar hormon pria yang juga bisa menimbulkan fitur pria lainnya misalnya suara lebih dalam, bahu berotot, tumbuhnya rambut secara berlebihan di area payudara, bibir atas, dagu serta punggung. Jerawat, periode menstruasi yang tidak teratur serta kehilangan kesan feminin.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.