News

Manfaat Jenis-Jenis Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Tak hanya kopi, satu gelas teh juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, berbeda dengan kopi, teh mempunyai manfaat yang berbeda, yaitu tergantung dari jenis teh yang kita konsumsi.

Di bawah ini adalah jenis-jenis teh serta manfaatnya yang harus kita diketahui.

  1. Teh jahe penghilang rasa mual

Ketika terasa mabuk, amat menggoda untuk meneguk segelas kopi saat pagi hari. Namun, satu gelas teh jahe bakalan membantu merehidrasi serta bisa menghilangkan rasa mual tersebut. Kemudian, dapat juga mencampurkan teh dengan camomile, yang sudah mempunyai bukti dapat menenangkan saraf. Mulai awal, camomile bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit perut, radang dalam usus, serta sebagai obat tidur maupun obat penenang.

  1. Teh rooibos yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Baca Juga ...   Ini Jawaban Didi Riyadi Saat Ditanya Apakah Apakah Siap Nikahi Ayu Ting Ting

Teh rooibos yang asli hanya hidup di daerah Afrika Selatan, di mana selama bertahun – tahun digunakan dalam mengatasi alergi, asma, serta gangguan kulit. “Rooibos mempunyai sifat dapat meningkatkan sistem imun tubuh sebab tingginya kandungan anti-oksidan serta fitonutriennya,” ujar Rick.

Rooibos nama ilmiah dari aspalathus linearis yakni anggota dari keluarga fabaceae. “Itu adalah alternatif paling baik teh hitam, sebab tak terlalu signifikan mengandung tanin, yang diyakini bisa menghambat mineral yang diasup oleh tubuh.

  1. Teh Peppermint

Teh jenis ini dapat membantu dalam mengatasi saki perut. Hal tersebut bukanlah hanya mitos belaka. Teh peppermint betul – betul dapat mengurangi sindrom iritasi yang terjadi pada usus besar. Para peneliti mendapati bahwa peppermint memberikan target saluran anti-nyeri di usus besar, yang bisa dipicu sebab makanan pedas.

  1. Teh kunyit
Baca Juga ...   Gejala-Gejala Yang Akan Dialami Ketika Anak Di Serang Cacingan

Teh jenis ini biasanya sering dikonsumsi kebanyakan orang setelah menjalani aktivitas olahraga. Rempah-rempah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara ini mampu mengurangi nyeri otot usai menjalani aktivitas olahraga. Warna kuning kunyit dari kurkumin, yang memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi dan juga membantu dalam memperbaiki jaringan.

1

  1. Teh hijau

Teh hijau dapat membantu dalam membakar lemak. Jadi bagi anda yang ingi diet-diet alangkah baiknya jika mengkonsumsi teh hijau agar dapat membantu membakar lemak-lemak yang ada di dalam tubuh anda tersebut.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Cara Ampuh Dalam Membasmi Lemak Tubuh

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.