News

Kronologi Penggeledahan Mobil dan Rumah Ahmad Dhani

Pihak penyidik yang melakukan penyelidikan pada artis Ahmad Dhani membutuhkan sim card dan ponsel Ahmad Dahni guna melengkapi bukti. Namun tak seperti yang diharapkan, Agmad Dhani tidak membawa sim card dan ponsel yang dibutuhkan oleh pihak penyidik.

Pihak penyidik kemudian melakukan penggeledahan terhadap mobil berwarna hitam yang ditumpangi Ahmad Dhani ketika mendatangi Polres Metro Jaya. Sayangnya, benda-benda yang diinginkan oleh pihak penyidik juga tak ditemukan di dalam mobil. Karena dirasa oleh pihak penyidik keduanya penting sebagai barang bukti, kemudian pihak penyidik melanjutkan pencarian ke kediaman mantan suami Maia Estianti tersebut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Iwan Kurniawan selaku Kapolres Jakarta Selatan, pihak penyidik harus menemukan dan menyita sim card dan ponsel tersebut karena penting sebagai barang bukti.

Ada barang bukti berupa handphone yang harus kami melakukan penyitaan. Dan tadi sudah dijelaskan, tapi pada saat kita melakukan pengecekan ternyata tidak ada. Oleh sebab itu, kami harus melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti itu,” tutur Iwan di Polres Metro Jakarta Selatan, kamis (30/11/2017).

Meski sim card dan ponsel merupakan bukti penting, namun sebenarnya pihak Iwan sudah bisa menahan suami Mulan Jameela ini dengan bukti kuat lainnya. Hanya saja keberadaan sim card dan ponsel sangat berguna untuk dijadikan bukti tambahan.

Jadi saya perlu jelaskan terkait barang bukti sesuai kami sudah berani menetapkan sebagai tersangka jadi otomatis barang bukti sudah ada. Tetapi, ada bukti lain yang juga bisa melengkapi dalam proses penyidikan ini,” imbuhnya.

Sim card dan ponsel digunakan sebagai penyempurna dari barang bukti sehingga dalam tahap penahanan Ahmad Dhani nantinya dapat berjalan lebih baik.

Jadi kita upayakan barang bukti itu sehingga dalam pembuktian bisa sempurna. Bukan berarti tidak ada barang bukti, alat bukti sudah ada,” pungkas Iwan.

Pendapat Iwan ini dapat mematahkan tudingan tim kuasa hukum pentolan Dewa 19 yang hingga saat ini masih meragukan keputusan polisi dalam menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka. Hal ini disampaikan langsung oleh Razman Arif Nasution selaku pengacara Ahmad Dhani.

Kalau Polri belum punya bukti yang kuat. Untuk tersangkakan seseorang, ya jangan tersangkakan. Dan kalau memang seperti tadi dikatakan, ‘oh kami tahu di sini  ada hpnya’, ternyata enggak ada,” ucap Razman.

Join The Discussion