Seleb

Mengaku Lelah Dengan Netizen yang Membully, Ivan Gunawan Ambil Jalur Hukum

Salah satu menjadi seorang publik figur adalah memperoleh sanjungan dari penggemar dan hujatan dari haters. Nampaknya hujatan haters dan netizen tengah dialami oleh artis sekaligus presenter yang kini juga aktif di dunia fashion, Ivan Gunawan.

Kali ini Ivan Gunawan atau yang sering disapa Igun merasa lelah dengan komentar pedas dari netizen terhadap dirinya. Komentar pedas dari netizen merupakan salah satu bentuk kebebasan berpendapat masyarakat yang tak memilih kosa kata atau kalimat dalam kalimat kritikannya. Kekesalan Igun akan komentar netizen tersebut diluapkan melalui Insta Story pribadinya belum lama ini. Ia mengatakan bahwa semua netizen yang membully dihimbau untuk bersiap diri untuk berusan dengan pengacaranya.

Saya lelah dengan netizen. Silahkan bully sesuka hati & bersiap berurusan dengan pengacara saya,” tulis Igun.

Dalam unggahannya tersebut, mantan kekasih penyanyi Rossa ini juga mentag salah satu pengacara handal dan terkenal, Sandy Arifin.

Kabar inipun telah dibenarkan oleh Sandy Arifin bahwa Igun memang tengah mencari orang-orang yang mengatakan kalimat-kalimat bernada mencemarkan nama baik Ivan Gunawan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap Instagram natizen yang telah melontarkan kalimat bullyan kepada lelaki bertubuh besar itu.

Tadi malam kan saya lagi melihat beberapa Instagram yang aktif dan tidak aktif yang sedang saya telusuri dan pelajarin yg mana kata katanya yg terpenuhi unsur pelanggaran dari ITE nya itu. Begitu saya sudah dapat, secara hukum nanti dalam jangka waktu dekat, mungkin aku akan berdiskusi dengan pihak penyidik,” jelas Sandy Kamis (30/11/2017) melalui telepon.

Dalam pendalaman akun-akun netizen yang memberikan komentar pedas kepada Igun, pengacara Ivan Gunawan tersebut mengaku tak ingin membeda-bedakan. Asalkan kedapatan memberikan komentar yang tak pantas, pihaknya akan terus menelusuri jejaknya. Sandy juga menjelaskan jika memang bukti sudah terkumpul dan dirasa sudah cukup, maka Igun tak ragu lagi untuk membawanya ke meja hijau.

Tindakan tegas dari lelaki yang pernah digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting dan Cita Citata ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada mereka yang dirasa meresahkan.

Kalau aku lihat dari Ivan, kasus ini mungkin akan dibawa ke proses hukum. Jadi kita akan memberi efek jera untuk orang-orang yang meresahkan,” tandas Sandy.

 

Join The Discussion