Seleb

Belum Tega Stop ASI Untuk Putrinya, Ini Drama Sarwendah Ketika Sapih Thalia

Thalia Putri Onsu, anak dari sarwendah dan Ruben Onsu sudah berusia lebih dari dua tahun. Diusianya yang sudah waktunya untuk disapih, Thalia dikabarkan sudah siap memiliki adik. Diungkapkan oleh Sarwendah, Thalia sangat senang jika bertemu dengan anak-anak yang usianya dibawahnya. Seperti layaknya orang dewasa, Thalia memposisikan dirinya sebagai kakak.

Fakta inilah yang kemudian dijadikan pedoman Sarwendah dan Ruben untuk tidak ingin menunda memiliki momongan kembali. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak menjalani KB dan siap jika dirinya dikaruniai momongan yang kedua.

Alia kalau melihat anak kecil suka banget, manggil dede dede sok gede gitu dia Jadi kita nggak nunda, nggak KB ya sedikasihnya aja. Kalau cepet ya syukur. Cuma ini aku kan baru selesai banget ASI ya, baru tiga minggu, kata orang ASI KB alami, jadi mungkin sekarang sirkulasinya baru normal lagi,” jelas Sarwendah ketika ditemui di Studio Diera Bachir, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca Juga ...   Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Diisukan Sudah Menikah, Ini Kata Ruben Onsu

Dalam wawancara ini pula Sarwendah juga menceritakan drama yang harus ia lakukan ketika menyapih Thalia. Layaknya seperti ibu pada umumnya, mantan personil Cherrybelle ini mengaku tidak tega ketika harus menyapih Thalia karena anak kesayangannya itu menangis ketika meminta ASI.

Untungnya, pada saat awal proses sapih, Sarwendah sedang dalam ada pekerjaan di luar kota selama tiga hari sehingga memudahkan dirinya menyapih Thalia. Selama ditinggal ke luar kota, Thalia dititipkan kepada nenek dan kakeknya di rumah.

Lama lepasnya, drama pula. Waktu itu pertama kali, lagi ada syuting juga ke Sabang, jadi benar0benar pertama kali ninggalin Alia ke luar kota. Kata orang, ninggalin tiga hari (bikin) lupa, aku titipin sama mami papi, dengan nggak tega. Kalau video call, dia buang muka. Tapi pas matiin telepon kata mami aku, dia ketawa-ketawa, kayak ngerjain,” cerita Sarwendah.

Baca Juga ...   Ruben Onsu Sindir Gaston Castano Lewat InstaStory, Nia Anggia : Wajarlah, Dia Kan Teman Baik Almarhum

Setelah ditinggal selama tiga hari, Sarwendah berharap jika Thalia sudah lupa untuk minum ASI. Namun ternyata Thalia masih ingat dan terus menangis meminta ASI kepadanya. Dengan ijin dari Ruben Onsu, Sarwendah tak mengindahkan permintaan Thalia meskipun ia menangis kencang.

Setelah ASI tidak keluar, Sarwendah mencoba memberikannya kepada Thalia dan disambut dengan sinis oleh Thalia. Akhirnya anaknya tersebut sekarang sudah tidak ASI lagi.

Setelah tiga hari, dia jemput, aku kira dia sudah lupa, dia selalu kalau nyusu di rumah sama di mobil, jadi di mobil nonstop nyusu, aku deg-degan, dia minta nggak ya. Beberapa jam dia nggak minta, aku kira lepas, mulai drama, SMS Bensu bilang Alya sudah lepas ASI, aku sedih, abis ngomong gitu anaknya minta nenen. Aku tanya Ruben, kata dia ‘Sudah waktunya lepas ASI’, papi mami aku juga aku disuruh kuatin iman, tapi aku nggak tega cuekin Alia sambil nangis, dia juga meraung-raung minta nenen. Setelah benar-benar nggak keluar, dia minta aku kasih. terus aku tanya ‘udah pahit ya?’, kata dia ‘iya, nggak enak’. Akhirnya guling-guling terus tidur.” Tutup Sarwendah.

Baca Juga ...   Ini Moment Kebersamaan Ashanty Dan Azriel Yang Bikin Kamu Baper

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.