Life

Co-Working Space untuk Tempat Kerja di Masa Depan

Jakarta – Tempat kerja di masa depan diperkirakan tidak lagi sama dengan tempat kerja yang ada sekarang ini.

Hal ini seperti yang dikatakan Jones Lang LaSalle (JJL), perkembangan teknologi yang sangat pesat telah menyumbangkan co-working space, di mana dalam bekerja tidak perlu memerlukan kantor yang besar seperti sekarang ini, melainkan yang terpenting kelengkapan fasilitas  serta saranan teknologi pendukung yang lengkap.

Terlebih sekarang ini telah bermunculan indutri kreatif informal yang kian berkembang.

Sehingga melihat fonomena tersebut JJL  melihat adanya bisnis yang dapat mengubah dunia real estate tradisional  untuk dapat mendukung para entrepreneur dan korporasi.

“developer juga menawarkan fasilitas di dalam bangunan mereka untuk memberikan penyewa pilihan yang lebih fleksibel di kantor mereka .” ujar managing Director, Enterprise Strategy and Innvation JJL Asia pasifik, Frank Rexach.

Baca Juga ...   Perjuang-Perjuangan Anak Perantau Demi Meraih Masa Depan

Rexach juga menambahkan, tempat kerja di masa depan akan lebih mobile, dengan komposisi pekerja, pekerja utama dan sebagian pekerja paruh waktu.

Kemudian menurutnya juga, nantinya pekerja akan mulai meninggalkan ruangan yang disewakan dengan cara tradisioanal yang kemudian akan beralih ke co-working space dengan ruangan fleksibel dan dinamika dalam menyelesaikan pekerjaan.

Adapun salah satu co-working space  yang mendulang kesuksesan dengan tingkat okupansi 100 persen yakni Kolega.

Di mana Kolega ini telah menjadi pionir co-working space di Indonesia sejak 2015 silam. Dengan menyewakan ruangan dengan kapasitas di bawah 12 orang yang berbasis kedai kopi dan ada juga yang berbasis kantor.

Yang tentunya baik berbasis kopi maupun berbasis kantor, fasilitas serta sarana teknologi pendukung memumpuni.

Baca Juga ...   Tips Agar Otak Tidak Mudah Lemot Yakni Dengan Sarapan Di Pagi Hari

Hal ini akan diperkirakan berdampak pada ruangan  kantor formal di CBD Jakarta, seperti sudiman yang kian menjamur.

Selain tempat kerja yang diperkirakan berubah di masa depan, Rexach juga menambahkan betapa pentingnya peran pimpinan perusahaan dalam menghadapi perubahan perkembangan teknlogi yang ada.

Mulai dari persoalan struktur organisasi yang sulit diprediksi kemudian ide-ide baru dari generasi muda yang akrab dengan digital untuk menentukan strategi dan mengambil kebijakan.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Khasiat Tomat Sebagai Obat Penghilang Jerawat

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.