Asia

Duka Artis Korea Selatan, Bayaran Tak Kunjung Diberikan Meski Sakit Kanker Nasofaring

Menjadi seorang artis selalu memiliki sisi menyenangkan dan kadang memiliki sisi yang tidak menyenangkan. Kabar tidak menyenangkan datang dari artis Korea Selatan yang honornya tak kunjung diberikan meski kontrak kerja telah ditandatangani bertahun-tahun lamanya. Bahkan ada pula artis yang tengah sakit kanker nasofaring dan belum mendapat honor kontrak kerjanya pada Maret 2013 lalu.

Ya, dia adalah aktor tampan bernama Kim Woo Bin yang menjadi salah satu korban penipuan sebuah kontrak kerja model produk. Pria tampan yang mengidap kanker nasofaring tersebut tidak mendapatkan honor sebesar 66 juta won atau setara dengan Rp 830 juta. Sidus HQ, selaku agensi dari Woo Bin mengaku telah membawa kasus ini ke ranah hukum sejak tahun 2013 silam namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda honor tersebut akan dibayarkan.

Baca Juga ...   Akhirnya, Sonam Kapoor Resmi Umumkan Pernikahannya

Biro iklan itu belum memberikan bayaran kepada Kim Woo Bin,” jelas Sidus HQ.

Tak hanya Kim Woo Bin, namun adapula artis lain yang mengalami hal serupa. Ku Hye Sun menderita kerugian yang lebih besar dibandingkan dengan Kim Woo Bin. Honornya dari sebuah kontrak drama yang dibintanginya. Honor yang belum juga diberikan tersebut sebesar 260 juta won atau setara dengan Rp 3,2 miliar. Diketahui bahwa kontrak tersebut sudah dilakoninya pada tahun 2011 silam.

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Ku Hye Sun sudah melakukan beberapa upaya agar honor artis yang dianungi tersebut dapat terbayarkan. Upaya yang pernah dilakukan adalah mengambil langkah hukum dan juga berkonsultasi dengan Korean Entertainment Management Association untuk melahirkan solusi yang paling tepat.

Baca Juga ...   Miripnya Kim Jung Hyun "School 2017" Dengan Kim Woo Bin Sampai Bikin Netizen Penasaran!

Kami sudah mengambil langkah hukum,” kata YG Entertainment.

Tindakan yang diberikan oleh pihak pengadilan sebagai tindak lanjut dari pelaporan YG Entertainment adalah berupa pemberian perintah kepada rumah produksi untuk membayarkan honor Ku Hye Sun. Rupanya perintah tersebut belum juga diindahkan oleh rumah produksi yang bersangkutan hingga saat ini.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.