News

Reuni 212, Ketua Panitia Berharap Habib Rizieq Bisa Hadir

Akhir pecan lalu media massa cukup ramai menyoroti rencana reuni alumni aksi 212 yang terjadi tanggal 2 desember tahun lalu. Jakarta mulai didatangi masyarakat dari berbagai penjuru pada Jumat 1 Desember 2017. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadiri reuni aksi 212 sekaligus perayaan mauled Nabi. Reuni akan berlangsung Sabtu 2 Desember 2017, di tempat yang sama saat aksi 212 digelar Desember 2016 lalu, yakni di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Adapaun daerah yang paling banyak menghadiri kegiatan reuni 212 tersebut antara lain dari Solo, Jawa Tengah yaitu sebanyak 2.500 warga berangkat ke Jakarta. Jumlah tersebut berdasarkan informasi berasal dari sejumlah umat Islam dari berbagai elemen yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Armada yang digunakan ummat dari Solo yaitu bus yang biasa digunakan untuk angkutan umum jarak jauh.

Baca Juga ...   Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution Beri Ruang Ekspresi Pemuda Zaman Now

Divisi Advokasi DSKS Yusuf Suparno menjelaskan bahwa peserta yang akan mengikuti reuni berasal dari wilayah solo dan sekitarnya dengan jumlah lebih kurang 2.500 orang.

“Kalau dari Solo sendiri ada 23 bus, tapi jika digabungkan dengan Solo Raya ada 50 bus. Bus mulai diberangkatkan bertahap mulai Kamis sore kemarin,” kata Yusuf di Solo.

Salah satu yang juga akan menghadiri reuni aksi 212 adalah musikus Ahmad Dhani. Suami penyanyi Mulan Jameela yang saat ini berstatus tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian, itu mengatakan, akan hadir di 212.

“Kalau saya senang hari ini enggak ditahan. Karena saya bisa hadir di 212,” ucap Ahmad Dhani singkat di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Baca Juga ...   Teuku Wisnu Sempatkan Diri Ikut Reuni 212 di Monas

Selain warga, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Reuni Alumni 212 Misbahul Anam mengaku sudah menghubungi Rizieq Shihab, untuk memintanya hadir hadir dalam aksi yang akan digelar sejak pukul 03.00 WIB hingga 10.00 WIB.

“Kami sudah mengirim pengurus untuk menghubungi serta mengondisikan. Mudah-mudahan Allah dengan kuasanya bisa menghadirkan Habib Rizieq,” ujar Misbahul Anam, dalam konferensi pers di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Misbahul Anam selaku ketua panitia sangat berharap acara renuini dan mauled tersebut dapat dihadiri oleh pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Alasan utamanya tiada lain adalah karena Rizieq Shihab merupakan salah satu tokoh yang turut menyukseskan jalannya aksi 212 pada tahun lalu.

Baca Juga ...   Masih Ingat Artis Eva Arnaz? Begini Kondisinya Sekarang

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.