Life

Beberapa Alasan Kaum Hawa Terus Melajang

Dalam beberapa tahun akhir – akhir ini, terlihat makin banyak para wanita urban yang memilih untuk hidup melajang ataupun tidak memiliki pasangan terlebih dahulu. Situasi seperti ini pastinya bertentangan dengan kecenderungan wanita yang menilai pernikahan sebagai sesuatu yang harus mereka miliki.

Untuk kebanyakan orang, keputusan untuk menikah merupakan sesuatu pilihan wajar, namun tak demikian dengan beberapa wanita yang lainnya. Di bawah ini terdapat beberapa situasi yang mungkin jadi salah satu alasan di belakang keputusan seorang wanita yang ingin hidup melajang.

  1. Takut tidak mendapatkan kebebasan lagi

Anak wanita yang menyaksikan wanita yang didominasi dengan kaum adam di tengah keluarganya, kerap kali berkembang jadi sosok yang over protektif dengan kebebasan pribadinya. Situasi yang sama juga dapat dipicu dengan pengalaman wanita tersebut yang sering melihat lelaki menjadi sosok yang selalu mengambil keputusan untuk segala hal. Bagi kaum hawa, kebebasan merupakan sesuatu yang dapat diperolehnya lewat pendidikan, karier, serta potensu finansialnya.

Baca Juga ...   Ternyata Mastuburi Memiliki Manfaat Bagi Kaum Wanita

1

  1. Terlalu mencari – cari pasangan yang “cocok”

Seorang wanita dengan wajah yang cantik, dan juga karir yang hebat, aka tetapi masih saja melajang, kerap kali mengundang perhatian. Ada kemungkinan, bahwa wanita seperti itu terus menunggu proposal ‘terbaik’ untuk pendamping hidupnya.

Kerap kali harapan mereka sangat tinggi dari apa yang mereka inginkan. Karenanya, mereka selalu mencari si ‘Mr. Right’, sebagaimana yang dikatakan pada mitos serta sukar untuk dipahami.

  1. Kewajiban keluarga

Banyak wanita yang bekerja, tak bisa memikirkan pernikahan ketika ada kakak perempuan yang belum menikah, serta saudara laki-laki yang tak menikah tinggal serumah dengan mereka. Hal tersebut menjadikan mereka selalu menunda rencana untuk menikah, serta kerap kali gadis-gadis semacam itu menjadi tak menikah selamanya.

  1. Perlawanan
Baca Juga ...   Ubahlah Minset Janganlah Terpaku dan Berlarut-Larut Dengan Masa Lalu, Move On Adalah Kunci Kesuksesan

Untuk beberapa kaum hawa, melihat role model ibu mereka menjadi sosok ibu rumah tangga yang patuh, adalah situasi yang tak dapat diterima. Berikutnya, pilihan karir yang mereka jalani juga banyak yakni pekerjaan yang kerap kali dipilih oleh beberapa pria. Mereka susah untuk menerima peranan konvensional wanita untuk jadi seorang istri.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.