News

Jasa Marga terbitkan Obligasi global, Komodo Bond

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penerbitan obligasi global perdana yang berdenominasi rupiah atau disebut Komodo Bond.

Obligasi global yang diterbitkan ini senilai Rp 4 triliun per 30 November 2017. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan pada tanggal 30 November 2017.

Seperti yang kita ketahui obligasi merupakan surat utang dengan kupon tetap tanpa jaminan berjangka waktu 3 tahun. Khusus obligasi ini mendapatkan peringkat Baa3 oleh Moody’s dan BB + oleh S&P, dengan penawaran kupon 7,50% jatuh tempo pada tanggal 11 Desember 2020.

Perihal  sosialisasi dalam penerbitan Komodo Bond. Jasa Marga sendiri telah melakukan roadshow keberapa Negara antara lain Singapura, Hongkong, London, Boston, dan New York. Dan saat sosialisasi juga sepertinya Jasa Marga telah mendapatkan minat  para investor. Hal ini tak lain, disebabkan adanya kondisi kredit perseroan yang kuat dengan pendapatan yang relatif stabil.

Baca Juga ...   Alasan Beberapa Orang Bertahan Di Tempat Kerja Meskipun Merasa Tidak Senang

Seperti yang dikatakan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani “kami sangat senang elihat berbagai partisipasi invetor global mengenai penawaran ini, memulai debut obligasi Komodo. Transaksi ini bukan hanya merupakan tonggak penting bagi Jasa Marga namun juga merupakan langkah maju yang signifikan dalam membuka jalan bagi perusahaan Indonesia lainnya untuk mengakses opsi pembiayaan baru ini,” ujar Desi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Hal ini akan berdampak pada masuknya order book yang konsisten sepanjang hari, mulai dari transaksi diumumkan, dan tak tanggung-tanggung dilirik dari berbagai investor yang berkualitas tinggi,

Dengan demikian maka tak hanya kepercayaan investor terhadap Indonesia yang meningkat, namu kepercayaan pula terhadap Jasa Marga.

Baca Juga ...   Ciri-Ciri Jika Anda Adalah Seorang Pemalu

Jadi besar kemungkinan dari transaksi Jasa Marga in, bisa menjadi tonggak awal  untuk membuka pasar modal Indonesia dan membuka asset baru di pasar global secara keseluruhan.

Kemudian sekarang ini dalam transaksi tersebut permintaan yang masuk sudah mencapai lebih dari Rp 15 triliun dan dindikasikan akan terjadi kelebihan pemesanan lebih dari 3 kali, jadi kemungkinan Jasa Marga di indikasikan akan menurunkan tingkat bunga dari 7,875 % menjadi 7,50 %  yang berarti mengalami penurunan sebesar 37,5 basis poin.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.