News

Deretan Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Perekonomian Indonesia dikenal dengan ketimpangan yang sangat terasa. Berdasarkan beberapa survey, kekayaan 1 orang kaya di Indonesia setara dengan 10 juta orang miskin. Baru-baru ini Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2017. Berdasarkan hasil survey, diketahui keluarga Hartono masih berada pada posisi teratas daftar orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai 32,3 miliar dollar AS. Posisi tersebut talah bertahan selama sembilan tahun berturut-turut.

Selain itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia pun diketahui tumbuh 17 persen sepanjang periode tersebut. hal tersebut menyebabkan total kekayaan 50 orang terkaya Indonesia kini mencapai 126 miliar dollar AS. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari jumlah kekayaan tahun lalu yang berada pada angka 99 miliar dollar AS. faktor lain yang mendorong peningkatan valuasi jumlah kekayaan para konglomerat adalah karena program amnesti pajak yang diselengarakan pemerintah pada tahun lalu. Program tersebut secara tidak langsung mendorong para konlomerat Indonesia untuk mengakui asset mereka yang selama ini disembunyikan dan belum terdaftar di dirjen Pajak. Dengan kekayaan yan disembunyikan tersebut, wajib pajak para konglomerat menjadi relative lebih kecil.

Baca Juga ...   Tertawa, Franda Ditawari Jasa Detektif Peselingkuhan Melalui DM Instagram

Hal tersebut menghantarkan posisi Presiden Komisioner Mayora Group Jogi Hendra Atmadja meroket 25 peringkat ke posisi nomor 10 dengan jumlah kekayaan 2,7 miliar dollar AS. Tahun lalu, kekayaan Jogi tercatat sebesar 850 juta dollar AS.

Berikut ini adalah 10 orang terkaya di Indonesia tahun ini versi Forbes.
1. Robert Budi dan Michael Hartono (Djarum, 32,3 miliar dollar AS)
2. Eka Tjipta Widjaja (Sinarmas Group, 9,1 miliar dollar AS)
3. Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam, 8,8 miliar dolalr AS)
4. Anthoni Salim (Indofood, 6,9 miliar dollar AS)
5. Sri Prakash Lohia (Indorama, 6,4 miliar dollar AS)
6. Boenjamin Setiawan (Kalbe Farma, 3,65 miliar dollar AS)
7. Chairul Tanjung (CT Corp, 3,6 miliar dollar AS)
8. Tahir (Mayapada Group, 3,5 miliar dollar AS)
9. Mochtar Riady (Lippo Group, 3 miliar dollar AS)
10. Jogi Hendra Atmadja (Mayora Group, 2,7 miliar dollar AS

Baca Juga ...   Akhirnya Isyana Sarasvati Tunangan dengan Rayhan Maditra

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.