Life

0,1- 10 Gram Tinja masih Menempel di Pakaian Dalam, Bagaimana Mencucinya?

Jakarta – Sekarang ini masih banyak orang yang menganggap bahwa pakaian yang benar-benar bersih  ditandai oleh harumnya dari pakaian tersebut. Namun tahukah anda? Bahwasannya pakaian yang harum belum tentu benar-benar besih.

Apalagi yang terjadi pada saat mencuci pakaian dalam. Perlu adanya penanganan khusus. Bukan hanya sekedar menggunakan detergen lembut dan segar serta dengan suhu rendah.

Mengapa bukan lagi hal seperti itu dalam mencuci pakaian dalam? Karena hasil riset menunjukan mencuci dengan metode tersebut dapat menjadi faktor pemicu untuk berpindahnya kuman dari pakaian satu ke pakaian lain.

hasil riset lain juga mengatakan hal yang sama, seperti hasil riset yang ditunjukan pada  Journal of Infection menyatakan bahwa rata-rata pakaian dalam masih mengandung sekitar 0,1 sampai dengan 10 gram kotoran atau tinja.

Baca Juga ...   Hindari Penyebaran Kuman Melalui Pakaian Dalam

“ada sekitar sepersepuluh gram kotoran pada sepasang pakaian,” uja Charles Gerba.

Untuk itu Charles Gerba,selaku pemimpin riset menyarankan untuk kita agar selalu mencuci pakaian dalam dengan ai panas sebagai solusi penghilang sisa-sisa tinja.

“apapun di bawah siklus panas 60 derajat Celcius tidak akan banyak bepengaruh terhadap bakteri. Air dingin dirancang untuk membersihkan pakaian tapi tidak menghilangkan mikroganisme,” ujar Charle Gerba selaku pemeimriset dan juga seoang pofesor mikrobiologi di University of Arizona.

Kemudian Gerba menambahkan pula agar tidak mencuci pakaian dalam dengan menggunakan detergen pemutih oksigen seperti OxiClean apabila kita enggan menggunakan air panas dalam mencuci pakaian dalam. Lebih baik dengan memisahkan cucian pakaian dalam dengan pakaian lainnya, yang tujuannya agar sisa-sisa fases yang mungkin masih menempel tidak menyebar ke yang lain.

Baca Juga ...   Buatlah Hidup Anda Lebih Berarti Dengan Beberapa Tips Di Bawah Ini

“jauhkan pakaian dalam terpisah dari cucian anda untuk menghindari penyebaran kuman,”  ujarnya.

Kemudian buat kalian yang mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci, maka hendaknya rajin-rajin lah untuk dibersihkan. Agar pakaian anda tidak terkontaminasi oleh kuman yang tertinggal dimesin cuci.

Adapun membersihkan mesin cuci cukuplah mudah, hanya dengan tuangkan pemutih ke mesin cuci diamkan lalu bilas. Kemudian lakukan hal tersebut secara berkala.

 

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.