Life

Adakah Pengaruh Tingkat Kebahagiaan Pasutri dengan Berat Badan?

Jakarta – Selain terdapat istilah cinta itu buta. Ternyata ada juga istilah lain yang beredar, istilah tersebut adalah cinta itu bisa menggemukan badan.

Dari infomasi yang didapat dari Dr Cahterin Hankey, ahli gizi di Univesity of Glasgow, paa pengantin baru biasanya mengalami kenaikan berat badan rata-rata 1,8-2,2 kilogram dalam usia pernikahan satu tahun pertama.

Bahkan, ada juga pasangan yang bau menikah tiga bulan pertama sudah mengalami kenaikan berat badan mencapai 1,3-1,8 kilogram .

Hal ini mungkin disebabkan karena kebiasaan dari sesi makan, yang mana sering kali pasangan saling dorong untuk makan lebih banyak, namun sedikit gerak.
“ini adalah masalah budaya yang sangat besar,” Ujar Hankey kepada The Times.

Baca Juga ...   Cara Mengatasi Jika Kita Ditemukan Dengan Kondisi Selalu Dihina Serta Direndahkan

Kemudian riset lain juga menunjukan hampir serupa atau tak jauh berbeda. Di mana bahagia pengantin baru-maka akan berdampak pada kenaikan berat badan selama dua tahun pertama.

Begitupun sebaliknya, pasangan yang kurang bahagia dalam hubungannya, maka akan berdampak pada menurunnya berat badan atau minimal mengalami stagnasi.
Adapun pernyataan tersebut hasil dari periset di Southhern Methodist University (SMU).

Di mana hal ini sering kali terjadi pada wanita. Hasil Survei yang dilakukan UKMedix pada tahun 2014 mengungkapkan, bahwasannya 43 persen mengalami kenaikan berat badan saat tahun pertama hubungan mereka.

Sementara, ada beberapa penelitian menunjukan, salahsatunya penelitian yang digelar di SMU dan dipublikasikan di Health Psychology-kegagalan dalam pernikahan-seperti perceraian menyebabkan penurunan berat badan.

Baca Juga ...   Cara Efektif Turunkan Berat Badan Bagi Kaum pria

Adapun penurunanberat badan ini efek samping dari fikiran yang stres dalam menghadapi hubungan pernikahan yang bermasalahan.

Jadi yang dapat kita simpulkan dari uraian di atas kebahagiaan hati dan pikiran menentukan pertumbuhan biologis. Kemudian sedikit informasi tambahan kebahagiaan juga dapat berdampak pada kehidupan ekonomi, sosial, dan kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Namun yang menjadi point penting disini adalah bagaimana cara untuk bisa mempertahankan berat badan yang normal, karena pada hakikatnya ketika berat badan naik melonjak drastis hingga mencapai obesitas maka yang dikhawatirkan kesehatan anda yang mudah terserang penyakit diabetes dan kardiovaskular.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bagi Para Single Janganlah Anda Merasa Bersusah Hati, Isilah Hari-Harimu Dengan Beberapa Kegiatan Di Bawah Ini!

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.