Film, TV & Musik

Liris Lagu Baru, Lingua Harap Bisa Obati Kerinduan Para Penggemar

Lingua merupakan salah satu grup vokal yang saat ini mulai kembali hadir ketengah-tengah masyarakat. Lingua kembali mengeluarkan single terbaru yang berjudul “Arti Sebuah Keangkuhan” (#ASK). Single ini sekaligus sebgai penanda keberadaan Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan dalam dunia musik Indonesia. Lingua terakhir kali mengeluarkan single pada Juli tahun lalu.

“Arti Sebuah Keangkuhan” merupakan lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto pada 1997 lalu bersama Lingua. Lagu ini merupakan lagu yang terdapat dalam album kedua Lingua. Sebelum langu ini, Lingua juga sempat sukses dengan lagu yang berjudul “Bila Kuingat” yang dirilis pada tahun 1996.

“Lagunya masih pop. Kita menyesuaikan aransemen sesuai dengan zaman sekarang. Single ini dibuat oleh Yovie Widianto,” ujar Frans saat diwawancarai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga ...   Tak Ingin Dituding Banyak Gimmick, Ely Sugigi Putuskan Jadi Penyanyi

Single “Arti Sebuah Keangkuhan” sebelumnya sempat dinyanyikan oleh seorang penyanyi wanita. Lagu ini merupakan lagu lama yang dinyanyikan oleh Lingua pada tahun 1998, namun Lingua kembali merilis lagu ini sebagai single terbaru pada akhir tahun ini.

“Tahun 1997 kami hampir sempat mau rilis lagu ‘Arti Sebuah Keangkuhan’ ini. Tapi kemudian lagu ini dinyanyikan oleh Sherine. Lalu baru kesampaian di akhir tahun 2017 ini, dengan nuansa yang berbeda. ini saya rasa juga tepat, karena masih seiring dengan peluncuran album kami, Mampu Bertahan, yang persis setahun lalu dan single ini merupakan spin-off dari album tersebut,” kata Amara.

Dengan peluncuran single tersebut, baik Frans, Amara, dan Arie pun berharap lagu tersebut bisa  mengobati kerinduan para penggemar Lingua yang sudah lama menantikan karya-karya terbaru mereka.

Baca Juga ...   Dipercaya Perankan Karakter Anak SMA, Junior Liem Ngaku Pesimis

“Harapannya mudah-mudahan bisa diterima dengan baik baik sama fans kita, maupun anak-anak muda saat ini,” ujarnya.

Dalam penggarapan lagu tersebut, Lingua turut bekerja sama dengan nama-nama besar di industri musik Tanah Air. Selain Yovie Widianto sebagai pencipta lagu, beberapa musikus seperti Asta Andoko dan Ramadhan Handy sebagai music producer, Yandi Gunawan di vocal directed, Asta Andoko dalam mixed dan mastered oleh Stephan Santoso.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tak Memaksa Terjun Ke Musik, Yovie Widianto Ajak Anak Kolaborasi Karena Berbakat

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.