Film, TV & Musik

Filmnya Berhasil Menyabet Best Director ASEAN Film Awards 2017 Hingga Masuk Dalam Ajang Piala Oscar 2018 Di Amerika Serikat, Wicaksono Wisnu Legowo : Semua Ini Patut Disyukuri

Salah satu film local Indonesia ‘Turah’ baru-baru ini menjadi sorotan para netizen. Bagaimana tidak, film yang disutradarai oleh Wicaksono Wisnu Legowo tersebut berhasil masuk dalam tiga nominasi ASEAN Film Awards 2017.

Mulai dari Best Actor, Best Director hingga Best Movie.Dan film ‘Turah’ sendiri merupakan sebuah film yang tampil dengan menggunakan bahasa tegal yang mana menceritakan tentang kehidupan konflik sosial para masyarakat kampung pesisir Utara Jawa, Tirang.

Turah

Dan karena keberanian sang sutradara membawakan film tersebut dengan menggunakan bahasa tegalnya, film ‘Turah’ pun berhasil menyabet predikat sebagai Best Director dalam ajang ASEAN Film Awards 2017 tersebut.

Mengetahui film yang digarapnya mendapat predikat Best Director ASEAN Film Awards 2017, Wisnu pun mengaku bersyukur atas keberhasilan film yang digarapnya itu.

Saya sangat bersyukur dengan prestasi yang bisa diraih ini. Semua berkat kerja sama seluruh pihak yang terlibat dan mendukung selama ini film Turah. Ini sungguh diluar prediksi saya dan patut disyukuri,” Tutur sang sutradara film Turah, Wicaksono Wisnu Legowo.

Bukan hanya itu saja, sang sutradara pun juga menuturkan jika film ‘Turah’ yang digarapnya tersebut telah berhasil mendapatkan apresiasi dari Johardi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari Kota Tegal karena atas film ‘Turah’ tersebut kebudayaan kota Tegalnya menjadi mendunia.

Join The Discussion