Asia

Dunia Bollywood Berduka Pasca Kepergian Shashi Kapoor

Dunia hiburan senantiasa menghadirkan talenta-talenta yang sangat mumpuni. Begitupun, manusia tetap saja selalu diatasi oleh waktu eksistensinya. Dunia film Bollywood kembali berduka setelah kepergian aktor veteran Shasi Kapoor. Shashi Kapoor dikabarkan meninggal dunia pada hari senin (4/12/2017) pada usia 79 tahun.
Sebelum meninggal dunia, Shashi dikabarkan memnag banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit. Shashi mengalami permasalhan ginjal serius yang memaksanya harus rutin melakukan cuci darah untuk menyetabilkan kesehatannya.

“Ya, dia telah meninggal dunia. Dia mengalami masalah ginjal sejak beberapa tahun, dia menjalani dialisis selama beberapa tahun,” terang Randhir Kapoor yang juga merupakan salah seorang keponakan Shashi Kapoor. Randhir Kapoor, juga merupakan merupakan ayah dari artis yang cukup ternama di Bollywood, Kareena dan Karisma Kapoor, seperti dikutip Indiatoday.in.

Keluarga Kapoor memiliki pengaruh yang cukup besar dalam industry perfilman di Bollywood. Shashi Kapoor merupakan putra dari aktor legendaris Bollywood, Prithviraj Kapoor. Hingga saat ini, keturunan dari dinasti Kapoor juga masih sangat banyak yang terlibat aktif dan menjadi bintang Bollywood.

Perjalanan karier film Shashi Kapoor dimulai sebagai aktor pada tahun 1940-an sebagai bintang cilik, namun pada saat itu Shashi belum begitu diakui di Bollywood. Nama Shashi Kapoor benar-benar diakui ketika berperan dalam film Dharmaputra pada 1961. Tidak kepalang tanggung, Film yang pada kala itu disutradarai oleh Yash Chopra itu langsung mendapat penghargaan sebagai film terbaik.

Selain Dharmaputra, Shashi Kapoor juga bermain dalam beberapa film Shashi yang cukup terkenal di antaranya, Deewar dan Kabhie Kabhie. Shashi juga mencatatkan rekor yang sangat fantastis selama berkaris di Bollywood. Shashi sudah membintangi lebih dari 100 judul film selama menjadi aktor. Shashi Kapoor juga pernah meraih penghargaan dadasaheb Phalke pada tahun 2016 dan Padma Bhushan pada tahun 2011 atas dedikasinya di dunia perfilman.

Shashi Kapoor menikah dengan Jennifer Kendal yang meninggal pada 1984. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak: Kunal Kapoor, Karan Kapoor dan Sanjana Kapoor. Rencananya, pemakaman Shashi Kapoor akan dilakukan Selasa (5/12/2017) pukul 12 waktu setempat.

Join The Discussion