News

Jangan Diam Saja Jika Melihat Tindakan Bullying, Bagaimanakah Cara Mengatasinya Simak Ulasan Di Bawah Ini

Sekolah ataupun media sosial tidak menjadi satu-satunya tempat adanya bullying maupun perisakan. Anda dapat melihat sendiri perilaku tersebut di jalan maupun di tempat anda bekerja. Berdasarkan salah satu riset, bullying yang terjadi di tempat kerja bahkan lebih dapat menjadikan seseorang merasakan tekanan melebihi tekanan dari tuntutan pekerjaannya itu sendiri. Kemudian, apa yang mesti dilakukan apabila anda menyaksikan bullying?

Apakah Anda hanya bakalan merekam peristiwa tersebut serta menyebarkannya lewat media sosial? Nah, di bawah ini kami akan membantu Anda dapat menentukan sikap saat menyaksikan bullying di mana pun serta kapan pun anda saksikan.

1

Bullying merupakan salah satu sikap kekerasan fisik maupun mental di mana ada satu orang maupun lebih yang menjalani penyerangan maupun mengintimidasi orang lain. Sikap tersebut tak hanya terjadi saat pelaku melakukan kekerasan secara fisik pada korban, misalnya saja dengan memukul, menampar, maupun menendang.

Baca Juga ...   Kesalahan Yang Kerap Dilakukan Lelaki Ketika Pemakaian Kondom

Bullying juga dapat dilakukan dengan tidak melakukan kekerasan fisik. Contihnya saja dengan cara mengejek, mengolok, memanggil seseorang dengan sebutan yang hina maupun kasar, dapat juga meluaskan gosip mengenai korban maupun mempermalukannya di hadapan orang banyak.

Banyak orang tak berani menghentikan aksi perisakan maupun melaporkannya sebab dua hal. Pertama, merasa takut bakalan menjadi sasaran selanjutnya, kedua, tak tahu mesti berbuat apa saat menyaksikan bullying. Nah jika anda menyaksikannya anda harus menerapkan beberapa cara di bawah ini :

  1. Catat tiap kejadian

Mencatat setiap kejadian perisakan yang Anda lihat. Catat apa saja yang dilakukan serta dikatakan oleh pelaku bullying pada sang korban. Anda tak harus terus menerus mengawasi sampai dicurigai, Anda hanya harus mencatat apa yang kebetulan Anda lihat. Jangan hanya mencatat saat para pelaku tersebut menjalani kekerasan seperti kekerasan fisik. Catat juga hal-hal yang berhubungan dengan aksi bullying misalnya mengacak-acak tas korban, menyebarkan fitnah, serta lain sebagainya.

Businesswoman And Employment Issues

Businesswoman angry with her subordinate in the office

  1. mengumpulkan barang bukti
Baca Juga ...   Kenapa Yach Cowok Merasa Lebih Nyaman Curhat Dengan Sahabatnya Ketimbang Pacarnya?

Apabila Anda menyaksikan bullying serta mendapati sesuatu yang dapat jadi salah satu barang bukti baik misalnya saja rekaman, foto, maupun benda, simpan barang bukti tersebut sebaik mungkin. Anda tak bakalan pernah tahu kapan bakalan membutuhkannya suatu hari nanti.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.