Seleb

Bisnisnya Diprotes Pelanggan, Raffi Ahmad Curhat

Nama Raffi Ahmad begitu lekat bagi masyarakat Indonesia. Raffi yang dikenal sebagai presenter dan sukses di dunia hiburan teryata memiliki kesibukan di bidang lain. Selain sukses di dunia hiburan, Raffi diketahui juga memiliki sederetan usaha yang terbilang sukses, mulai dari fashion, otomotif bahkan kuliner. Raffi membuka sebuah bisnis kuliner yang saat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di tegah masyarakat. Raffi memjual produk berupa minuman olahan dari mangga dan saat ini sudah memiliki 13 cabang. Merasa penasaran dengan bisnis barunya tersebut, Raffi mengaku tidak akan berhenti mengembangkan usahanya tersebut.

“Selama bisa mengerjakan hal yang banyak, selagi kita mampu ya kita kerjain. Nanti kalau kita sudah tua, sudah enggak bisa ngapa-ngapain, usia sudah tutup kita istirahat untuk selamanya,” ujar Raffi Ahmad, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/12/2017).

Baca Juga ...   Kembali ke Youtube Ria Ricis Pusing Karena Timnya pada Resign

“Jadi selama kita masih bisa berkerja ya kita bisa terus bekerja. Nanti ada waktunya untuk menikmati hasil,” sambung lelaki asal Bandung tersebut.

Hal yang menarik adalah, Raffi mengakui bahwa nama tenarnya sekarang ini tidak bisa menjamin kesuksesan dalam menjalankan bisnis.

“(Nama besar) mempengaruhi tapi juga kita harus punya tim yang kuat juga. Kalau nama besar kan paling di awalnya. Kalu kita rasanya kurang enak, atau apa sama aja nanti kan lamban akan turun. Jadi semua lininya memang harus kuat,” jelas ayah Rafathar Malik Ahmad ini.

Walau demikian, dalam menjalankan bisnis, Raffi mengaku kerap mendapat komplain dari pelanggannya.

“Kalau ada (komplain) bilang kemahalan juga ada. Tapi kan kita kembalikan lagi ini memang kita jual sesuai dengan marketnya, jual di mall jadi terjangkau lah,” paparnya.

Baca Juga ...   Tulis Kalimat Sindiran, Wakil Presiden Direktur ANTV Kena Semprot Netter

Raffi Ahmad mengatakan bahwa dia juga tidak jarang mengalami pasang surut dalam dunia bisnis, namun semua yang terjadi baginya justru bisa menjadi pelajaran untuk terus berbenah.

“Pasti ada lah pasang surutnya. Jangankan di bisnis, di dunia artis aja pasang surutnya ada. Tapi kita harus pintar-pintar melihat kondisi sih, terus harus pintar untuk mengimprovisasi apa yang terbaru,”  imbuh Raffi Ahmad.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.