News

Kurangnya Motivasi Untuk Berolahraga Bagi Karyawan Perkantoran

Pekerjaan yang bertempat di kantoran ternyata memiliki efek yang buruk bagi lingkar pinggang sebab dapat memupus kemauan untuk menjalani olahraga. Berdasarkan survey, sebab pekerjaannya, enam dari sepuluh pegawai kantor tersebut tak berupaya lagi untuk menjalani aktivtas olahraga.

Dapat dipahami jika banyak dari kita dengan keterpaksaan menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk pada sebuah meja kerja, sehingga level kebugaran junga akan menurun. Akan tetapi karenanya tidak hanya itu. Salah satu penelitian baru membuktikan sejauh mana kehidupan di kantor bisa memakan ‘korban’.

Dari riset dengan 1.000 pekerja kantoran mengenai efek dari kegiatan kerja yang tak teratur dengan kesehatan serta mental dan juga fisik seseorang, terungkap 61 persen dari mereka tak rutin untuk menjalani aktivitas olahraga.

Baca Juga ...   Tips Memiliki Tidur Yang Bekualitas

Tidak sampai satu dari sepuluh (sembilan persen) yang dapat menjalani olahraga teratur serta di bawah sepertiga (30 persen) yang terkadang masih menjalani olahraga. Penelitian yang dilakukan oleh GYMGUYZ tersebut kemudian mencari tahu sejauh mana pekerjaan yang ada di kantor berpengaruh dengan sikap seseorang untuk menjalani olahraga . Hasilnya, 57 persen menyatakan pekerjaan kantor yang tak aktif menjadi sebuah sebab penurunan kesehatan serta kebugaran mereka.

1

Hal tersebut mungkin sebab kebanyaknya waktu duduk, yaitu 92 persen menyatakan bahwa mereka menghabiskan banyak waktunya untuk duduk. Yang membuat khawatir, enam dari sepuluh (58 persen) mengatakan hal ini yakni sebuah aktivitas yang wajar untuk mereka.

Menurunnya smangat untuk menjalani kegiatan olahraga menjadikan tubuh serta otot tak terlatih sehingga kegiatan sehari-hari terasa membuat lelah. Seperempat responden mengaku merasa kehabisan napas usai membawa banyak barang, bahkan tujuh persen membuat kelelahan untuk hanya sekedar berjalan kaki menuju sebuah toko.

Baca Juga ...   Jangan Memaksakan Diri Untuk Berolahraga Ketika Tengah Sakit

Hampir separo dari mereka menyalahkan umur menjadi salah satu penyebab tak lagi bisa menjalani kegiatan olahraga seperti yang mereka inginkan. Bahkan, sepertiga menyatakan bahwa semakin tua usia, maka semakin tak termotivasi untuk menjalani aktivitas olahraga. Terlalu letih dan lesu dalam bekerja, sedikit motivasi, serta kurangnya waktu merupakan salah satu faktor utama mengapa menjalani olahraga bukan bagian dari pola hidup sehari-hari pekerja kantoran.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.