Life

Teman Merupakan Tempat Yang Paling Nyaman Bagi Remaja Jaman Now

Keinginan yang besar untuk bisa diterima serta merasa sama dengan teman-temannya adalah bagian normal dari pertumbuhan emosi remaja. Hal ini karena pengaruh  geng teman maupun peer group yang amat kuat melekat pada jiwa para remaja jaman now.

Pengaruh geng teman tersebut bakalan menjadikan seorang remaja mengenakan gaya busana maupun aksesoris sebagaimana yang teman-temannya gunakan, mendengarkan musik maupun menonton film yang sama, merubah pola bicara, gaya berjalan, bahkan menjalani hal-hal yang membahayakan maupun dapat melanggar aturan.

Kedekatan terhdap teman-temannya tersebut bahkan kerap kali menjadikan seorang remaja merasa lebih nyaman dalam menjalani curhat ketimbang dengan orangtuanya sendiri. Untuk seorang aktris muda Lutesha (22), sahabat-sahabatnya merupakan tempatnya dalam berkeluh kesah. “Mereka bagaikan diary berjalan. Aku dapat lebih dekat serta curhat dengan teman ketimbang bersama dengan keluarga, ungkap pemeran tokoh Suki pada film “My Generation” tersebut.

Baca Juga ...   Ini Alasan Dewi Sanca Kembali Dihujat Netizen

1

Para remaja memang menilai bahwa orangtuanya kuno dan hanya teman-temannya yang dapat memahami diri mereka. Walaupun begitu, orangtua harus selalu berpengaruh terhadap kehidupan anak-anaknya. Yang dapat dijalani oleh orangtua yakni selalu berusaha dalam membuka komunikasi bersama anak dengan tak bersikap menghakimi maupun memberikan kritik pilihan anak.

Orangtua juga alangkah baiknya jika mendukung anak – anaknya untuk mengembangkan pertemanan dari banyak sumber, contohnya saja dari klub olahraga, klub hobi, maupun kegiatan lainnya. Dengan begitu mereka akan memperoleh banyak pandangan serta pilihan apabila tak cocok dengan sebuah kelompok pertemanan yang mereka ikuti.

Salah satu komunitas remaja sering mengampanyekan sangat penting dan aktif dalam mengampanyekan pentingnya pertemanan sehat serta saling membangun bagi para remaja.  Komunitas tersebut dapat jadi sarana sharing untuk para remaja tentang informasi maupun tren yang baru dan positif mengenai dunia remaja. Untuk remaja teman merupakan media yang mengenalkan mereka hal-hal yang baru ketimbang orangtuanya. Kampanye tersebut dijalani dengan cara digital sebab ini merupakan platform yang pas untuk mengomunikasikan terhadap para kaum remaja.

Baca Juga ...   Tips Menurunkan Berat Badan Ketika Sedang Tidur

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.