News

Cara Mengetahui Bahwa Sperma Anda Berkualitas dan Sehat

Pastinya tak menjadi hal yang tabu lagi saat kita membicarakan tetang masalah sperma, khususnya untuk para kaum bro-bro. Sperma maupun spermatozoa adalah sel dari sistem reproduksi yang dihasilkan oleh testis serta dibawa oleh air mani ketika cowok sudah pubertas. Misalnya hal pada sel telur pada cewek, sperma yang diproduksi oleh alat reproduksi kaum lelaki ini juga ikut berpengaruh dengan tingkat fertilitas kesuburan lho sob!

Untuk tahu apakah sperma anda sehat maupun tidak anda bisa melakukan pemeriksaan di laboratorium. Namun, anda juga dapat mengamati kesehatannya dengan kasat mata sebelum memilih untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Inilah beberapa syarat yang sipunyai oleh sperma yang sehat serta berkualitas. Semoga termasuk dalam golongan ini ya bro!

  1. sperma yang sehat tidak terlalu kental maupun encer
Baca Juga ...   Tips Menjadi High Quality Jomblo

Ciri sperma yang sehat yakni dapat dilihat dari bentuknya yang kental. Usai ejakulasi, wajarnya air mani bakalan mengental dengan konsistensi bagaikan jelly. Pada waktu 30 menit, biasanya air mani bakalan mencair serta kian bening.

Air mani yang begitu encer disebabkan oleh tubuh yang terlalu lelah karena menjalani kegiatan yang sangat padat. Sedangkan air mani yang begitu kental, tak hanya dikarenakan oleh  dehidrasi juga dapat dialami sebab sesuatu hal yang lebih serius, yaitu rendahnya level hormon testosteron. Secepatnya anda konsultasikan ke dokter apabila situasi air mani yang begitu kental ini dialami lebih dari dua maupun tiga minggu.

3

  1. Memiliki warna putih bagaikan awan, kekuningan, maupun sedikit abu-abu
Baca Juga ...   Beberapa Alasan Darah Haid Jadi Lebih Sedikit

Tak hanya konsistensi, ciri-ciri sperma yang sehat juga dapat dilihat dari warnanya. Apabila warna air mani yang keluar yakni berwarna putih, agak kekuningan maupun sedikit abu-abu, maka sperma ini masih termasuk dalam kondisi yang sehat.

Yang mesti anda waspadai yakni apabila air mani memiliki warna kuning maupun kehijauan, sebab bisa mengindikasikan terjadinya infeksi. Termasuk apabila warnanya hingga kemerahan maupun kecokelatan, kemungkinan terdapat salah satu pembuluh darah yang pecah dalam prostat, infeksi, trauma, maupun dalam kasus yang parah dapat terjadi sebab adanya kanker. Apabila kondisi tersebut terjadi hingga beberapa hari, secepatnya anda konsultasikan ke dokter, ya sob!

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Khasiat Bawang Merah Sebagai Pendongkrak Vitalitas Lelaki

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.