Life

Trik Aman Sebelum Melakukan Belanja Online, Waspadalah!

Banyak situs dagang yang terdapat di Tanah Air, mereka berupaya dalam memberikan penawaran yang menarik untuk para costumernya. Namun jangan anda jangalah tergesa-gesa. Sebagai costumer, Anda pantas untuk waspada dalam menentukan pilihan serta melakukan dengan sistem online.

Di bawah ini ada beberapa tips aman dalam belanja online yang mungkin pantas untuk Anda perhatikan.

  1. Lakukanlah transaksi hanya pada situs yang sudah populer

1

Pengalaman Anda dalam melakukan belanja online sebelumnya, mungkin bisa Anda pakai untuk menentukan situs mana yang dapat anda percaya. Janganlah tergesa-gesa hanyut dalam iming-iming diskon dengan tidak mempetimbangkan hal paling penting ini. Kemudian, Anda pun pantas waspada untuk menuliskan alamat situs yang akan Anda pilih. Semua ini untuk mencegah kemungkinan masuk dalam laman situs yang berkedok penipuan.

  1. SSL
Baca Juga ...   Bagi Yang Suka Belanja Online Perhatikan Beberapa Tips Di Bawah Ini Agar Terhindar Dari Penipuan

Anda sianjurkan untuk tak melakukan transaksi memakaikartu kredit dalam situs dagang online yang tak mempunyai enkripsi SSL. Anda bisa mengenalinya dengan URL situs bakalan dimulai dengan HTTPS:// (tak hanya HTTP: //). Tak hanya itu akan tampak ikon gembok yang terkunci, biasanya di bilah status pada bagian bawah browser web Anda.

  1. Jangan memberikan semuanya

Ketika Anda diminta untuk memberikan data online, satu hal yang mesti anda ingat yakni, tak ada toko belanja online yang membutuhkan hari ulang tahun Anda dalam menjalani kegiatan bisnis. Sebaliknya, apabila data nomor kartu kredit, dengan nama serta tanggal ulang tahun jatuh ke tangan orang yang berniat jahat, maka kemungkinan hal tersebut dapat jadi sebuah masalah untuk Anda.

  1. Memeriksa tagihan
Baca Juga ...   Cintailah Apapun Profesimu, Karena Sesuatu yang Dilakukan Dengan Cinta Hasilnya Akan Baik

Jangan tunggu tagihan Anda hingga di penghujung bulan. Segera lakukan akses onlina maupun hubungi call center dalam memastikan transaksi Anda dari kartu kredit maupun kartu debit. Pastikan Anda tak melihat adanya biaya penipuan. Apabila Anda curiga ada yang salah, angkatlah telepon demi mengatasi masalah tersebut dengan segera.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.