News

Pembobolan Bank oleh Wanita Cantik: Motif untuk Memenuhi Gaya Hidup Suami

Surabaya – Seorang wanita berparas cantik telah berhasil membobol  rekening Bank swasta Cimb Niaga tempat ia bekerja.  Wanita tersebut bernama Rina Rukmiawati. Di mana Rina bekerja di bank tersebut sebagai Manager Cimb Niaga cabang  Jemursari Surabaya.

Rina terbukti membobol rekening bank senilai  ratusan juta rupiah di bank tersebut. Adapun motif dari pembobolan tersebut ia mengaku  untuk memenuhi gaya hidup suaminya yang mewah.

Seperti yang dilansir dari pembacaan nota pembelaannya, rina mengatakan “uang hasil tindakan kejahatan itu saya pakai memenuhi gaya hidup mewah suami saya. Saya masih punya tanggungan merawat orangtua saya yang sedang sakit-sakitan,”  pungkas Rina.

Atas perbuatan Rina terhadap pembobolan Bank, Rina di kenai pasal 49 ayat (1) huruf a UU RI No 10 tahun 1998 tentang perubahan UU RI No 1992 tentang perbankan.

Baca Juga ...   Yuk Intip Kebiasaan Orang Kaya Raya agar Hidup Kita Menjadi Kaya Raya juga

Sekarang Rina telah mempertanggung jawabkan atas perbuatannya. Di mana Rina telah menerima hukuman vonis penjara selama lima tahun dan denda sebesar Rp 10 miliar, oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Sebelumnya, Rina dituntut tujuh tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan.

Namun setelah berbagai pertimbangan dengan mendengarkan pembelaan, maka Ketua Majelis Hakim Maxi Sigarlaki menjatuhkan hukuman yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Adapun mekanisme pembobolan tersebut, Rina mulanya melakukan pengajuan aplikasi permohonan pembukaan rekening palsu/fiktif atas naa Rosalia Widiani. Di mana rekening tersebut  menggunakan data serta tanda tangan palsu.

Selanjutnya, Rina menyerahkan data  aplikasi palsu tersebut ke customer service untuk diproses dan diterbitkan ATM tanpa buku tabungan.

Baca Juga ...   Libur Natal, Penumpang Kereta Api Ekonomi Medan-Binjai Membludak

Setelah di proses, maka terbitlah ATM tanpa buku tabungan atas nama Rosalia Widiani Ari, lalu diaktifkan internet Banking Cimb-Cliks sebesar tiga ratus jutaan.

Dan na’as nya setelah Rina membobol bank demi suaminya dan dinyatakan bersalah serta di penjara.  Sikap suaminya acuh terhadap dirinya.

Seperti yang dikatakan oleh Rina “Sekarang saa lost contant dengan suami,” ujar Rina saat duduk dikursi pesakitan sebagai terdakwa.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Virgoun Beberkan Alasan Enggan Hapus Tatto, Netizen Tambah Kagum

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.