News

Bahaya Pemakaian Kondom Yang Memiliki Rasa

Kondom dapat jadi salah satu solusi jitu dalam mencegah terjadinya kehamilan serta penularan penyakit kelamin. Akan tetapi, apakah kondom rasa juga memberikan manfaat yang sama? Bagaimana dengan bahayanya?

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang berasal dari lapisan bahan yang amat tipis untuk pencegahan air mani lelaki masuk dalam vagina wanita. Apabila dipakai secara tepat serta hati-hati, kejituan kondom dalam pencegahan terjadinya kehamilan serta penularan penyakit dapat mencapai hingga 98 persen.

Ada beberapa jenis kondom yang ada di pasaran. Mulai dari kondom dengan bahan dasar lateks (getah karet), lambskin, ataupun campuran antara karet serta plastik, serta karet sintetis. Aneka kondom standar tersebut tak mempunyai rasa serta berbau bagaikan karet maupun plastik pada umumnya.

Baca Juga ...   Tanda-Tanda Lelaki Sudah Memiliki Pacar Tapi Masih Bersahabat Dengan Wanita Lain

Dalam menambah sensasi serta kenikmatan, banyak produsen yang memproduksi aneka kondom rasa dengan lapisan sisi terluar kondom dengan pelumas yang terdapat macam-macam perisa buatan, yang pastinya sangat aman untuk dikonsumsi.

Pelumas dengan kandungan perisa ini juga bisa ditambahkan pada varian kondom yang lain, misalnya kondom yang memiliki tekstur maupun yang mempunyai sensasi tambahan (contohnya saka dingin maupun menggelitik). Varian rasa yang sangat digemari yakni stroberi, cokelat, pisang, serta jeruk.

1

Walaupun aman untuk dipakai dalam melakukan seks oral, akan tetapi tak semua kondom rasa aman untuk digunakan dalam aktivitas seks yang lainnya. Ada sebagian produk kondom rasa yang bisa dipakai dalam seks penetrasi vaginal, akan tetapi ada yang tidak. Alangkah baiknya jika anda membaca terlebih dahulu petunjuk penggunaan yang ada dalam kemasan kondom tersebut.

Baca Juga ...   Bahaya Kosmetik Yang Mengandung Merkuri Untuk Kesehatan Kulit

Berbagai rasa kondom tersebut asalnya dari gula buatan gliserin yang terkandung pada pelumasnya. Gliserin bisa merusak keseimbangan pH pada vagina, sehingga dapat meningkatkan bahaya wanita terserang infeksi jamur serta infeksi saluran kencing apabila memakai kondom rasa sebagai penetrasi vagina.

Kondom lateks tanpa rasa merupakan salah satu jenis kondom yang paling efektif dalam pencegahan kehamilan serta penyakit kelamin dari masing-masing jenis kegiatan seksual. Akan tetapi kondom tersebut hanya dapat dipakai dengan pelumas yang memiliki bahan dasar air.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bahaya Pemakaian Kosmetik Yang Sembarangan Bagi Para Ibu Hamil

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.