News

Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Asupan Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang larut pada lemak dengan mutu antioksidan yang membantu dalam menjaga sistem imun tubuh agar anda tetap kuat. Vitamin E ada dalam berbagai jenis makanan, maupun ditambahkan dalam produk makanan khusus demi meningkatkan asupan vitamin untuk Anda.

Akan tetapi berhati-hatilah, vitamin E dengan dosis tinggi dapat meningkatkan risiko perdarahan. Anda dinilai bahwa kekurangan vitamin E, apabila mengalami salah satu gejala diantaranya: sulit berjalan maupun berkoordinasi, nyeri otot ataupun kelemahan, gangguan pengelihatan, serta ketidakmampuan secara umum.

Berikutnya, Anda dapat menemukan vitamin E pada berbagai jenis makanan, misalnya saja yakni kacang-kacangan serta biji-bijian, seperti kacang almond, biji bunga matahari, kacang tanah, serta selai kacang. Kemudian, ada juga dalam minyak nabati, terutama zaitun serta bunga matahari, sayuran yang memiliki daun, telur, sereal yang diperkaya, kiwi, serta mangga.

Baca Juga ...   Makanan Yang Bikin Kita Kecanduan Tak Mau Berhenti Untuk Memakannya

1

Bagaimanakah dengan suplemen?

Suplemen merupakan cara yang sangat populer dalam menambahkan vitamin serta mineral ke dalam makanan. Akan tetapi Anda mesti waspada dalam mengonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen. Salah satu alasannya sebab suplemen bisa mengganggu dalam pengobatan Anda.  banyak obat yang mungkin terkena efeknya misalnya saja, antikoagulan, antiplatelet, simvastatin, niacin, obat kemoterapi, serta obat radioterapi.

Tak hanya itu, sebab tak diatur, mungkin tak jelas vitamin E yang Anda peroleh. Sebagai contoh, banyak suplemen hanya memiliki satu jenis vitamin E. Sementara, kebutuhan tubuh Anda juga membutuhkan jenis vitamin yang lain yang ditemukan dalam banyak sumber makanan.

Sehingga, memperoleh nutrisi dari semua makanan yakni merupakan pilihan yang terbaik. Berapa banyak vitamin E yang Anda perlukan ? untuk orang dewasa serta anak usia 14 tahun maupun lebih tua membutuhkan 15 miligram (mg) vitamin E setiap harinya. Anak-anak yang berusia dibawah 14 tahun memerlukan dosis yang lebih kecil. Untuk wanita yang tengah menyusui mesti memperoleh 19 mg tiap harinya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E tiap hari bakalan membantu Anda dalam memenuhi asupan vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Baca Juga ...   Tips Mengetahui Tingkat Kedewasaan Seseorang

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.