Life

Hat-hati mencoba Produk ‘tester’ Kosmetik. Ini dia Bahaya di Balik itu.

Jakarta – Sering kali khususnya kaum Hawa membeli kosmetik dengan mencoba dulu produk tester, entah itu maskar, pemoles bibir, eye shadow dan sebagai nya. Dan hal tersebut naasnya sudah menjadi ‘tradisi’ yang tidak terlewatkan.  Namun tahukan anda? Kebiasaan tersebut menuai bahaya.  Karena hal tersebut dapat jadi medium menebar penyakit.

Seperti yang dilansir dari Daily News. Di California, AS seorang Perempuan telah menggugat lebel Sephora. Di mana ia mengklaim dirinya terkena herpes setelah mencoba tester lipstik pada lebel tersebut.

Kemudian kasus lain dari penggunaan produk tester kosmetik ialah terkena selaput lendir setelah menggunakan tester maskara dan eyeliner. Yang kemudian berujung pada kehilangan penglihatan.

Baca Juga ...   Kebiasaan Sepele Yang Mungkin Akan Menggangu Orang

Tak hanya itu, bahaya buruk menggunakan tester kosmetik juga diperkuat penjelasan dari dosen Ilmu Biomedis di Aston University, Amreen Bashir.

Di mana ia menjelaskan produk kosmetik dapat terkontaminasi bila menggunakan aplikator atau tangan yang tidak steril.  Selain itu, bisa juga karena penyimpanan produk yang kurang baik.

“kadang, beuty blender dan sikat membantu mengaplikasikan eye shadow atau alas bedak tapi lingkungan ini berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri,” lugas Bashir.

Terlebih sering kali tester komestik di berbagai toko dibiarkan terbuka dan terkena udara, hal itu menjadikan bakteri dan virus masuk kedalam kosmetik.

Lalu apa yang dilakukan ketika kita ingin membeli kosmetik agar kita nantinya tidak kecewa akan pembelian produk tersebut.

  • Yang pertama, aplikasikan tester kosmetik anda ke penggung tangan saja. Karena bahaya yang sebenarnya adalah ketika di aplikasikan pada wajah, seperti mata.
  • Atau cara yang kedua, pilih toko yang menerapkan tester tunggal.
  • Kemudian cara ketiga, gunakan sikat atau aplikator yang baru.
  • Kemudian yang keempat, hindari penggunaan tester kosmetik pada kuliat yang terluka dan terkelupas.
  • Dan jika kita menjumpai botol tester kosmetik yang using maka sebaiknya hindari pemakaiannya. Karena bisa jadi hal tersebut tanda kontaminasi bakteri dan virus.
Baca Juga ...   Ternyata PMS Masih Diperdebatkan Oleh Beberapa Pakar

 

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.