Film, TV & Musik

Lirik Lagu Barunya Dinilai Misogyny, Kim Heechul SUJU Langsung Angkat Bicara

Salah satu lagu yang baru saja dirilis oleh SM STATION dan dilantukan oleh Kim Heechul Super Junior yang juga berkolaborasi dengan Solar Mamamoo dan Eunhyuk bertajuk ‘Charm of Life’, baru-baru ini membuat heboh para netter.

Kontroversi atas lirik lagu ‘Charm of Life’ tersebut hangat diperbincangkan oleh netter. Tidak sedikit dari netter yang menyebutkan bahwa lirik lagu yang dibawakan oleh Kim Heechul dan kawan-kawannya tersebut dinilai misogynya.

Charm of Life

Yang mana terkesan stereotip mengundang kebencian terhadap kaum perempuan. Dan semakin lama penilaian nglantur netter itu pun semakin meluas, hingga akhirnya salah satu pelantun lagu ‘Charm of Life’ tersebut, Kim heechul angkat bicara.

Baca Juga ...   ‘Overdose’ Banyak Disukai, Agenz Mo Puas dan Bakal Bikin Belasan Lagu Lagi

Melalui sebuah akun Instagram Pribadinya, salah satu member Suju tersebut memberikan klarifikasi terkait anggapan kontroversi yang beredar tersebut.

Lirik ‘The likes and dislikes are strongly divided. Unlike likeable. Going back and forth between misogyny and misandry’ adalah tentang imageku sendiri. Dan siapa yang bisa menyebut laki-laki jahat atau perempuan jahat. Orang yang melakukan hal buruk lah yang jahat. Aku tidak membeci X. Aku orang yang menghormati semua orang apapun profesinya, gender atau usia. Mari kita hidup dan saling mencintai. Dari sini Kim Heechul yang mencintai semua ‘laki-laki dan perempuan biasa’ di dunia. Kuharap baik laki-laki atau pun perempuan memiliki akhir tahun yang menyenangkan,” Tulis klarifikasi salah satu member Suju dalam menanggapi kabar kontroversi tersebut.

Baca Juga ...   Wow! Agnez Mo Masuk di iHeart Radio

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.