News

Makanan Yang Jika Dikonsumsi Secara Bersamaan Bakalan Membahayakan Pencernaan Anda

Pada umumnya seluruh jenis buah-buahan, sayur-mayur, serta banyak jenis olahan seafood itu baik dalam memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Karena, kandungan yang ada dalam beberapa jenis makanan ini mempunyai nilai gizi yang amat membantu dalam memberikan energi untuk tubuh manusia.

Akan tetapi harus anda diketahui, tak semua jenis makanan dapat dimakan secara bersamaan. Walaupun biasanya jenis makanan ini baik bagi tubuh, akan tetapi apabila dikonsumsi dengan bersamaan, nyatanya dapat menimbulkan gangguan pencernaan yang tak baik serta rusaknya organ tubuh yang mematikan. Berikut adalah kombinasi makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.

  1. Minum teh serta kopi usai makan

1

Hindarilah untuk mengkonsumsi teh maupun kopi usai makan. Teh serta kopi bisa mencegah terjadinya penyerapan makanan dengan demikian akan mengganggu asam lambung. Ini bakalan menunda proses pencernaan serta juga memperparah banyak nutrisi yang ada dalam makanan.

  1. Mengkonsumsi asam serta karbohidrat
Baca Juga ...   Makanan Yang Bikin Kita Kecanduan Tak Mau Berhenti Untuk Memakannya

Hindarilah untuk makan makanan asam misalnya saja tomat, lemon bersamaan dengan mengkonsumsi bertepung yang biasanya banyak kandungan alkali nya. Makanan asam digabung dengan makanan yang memiliki sifat alkali bisa menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan. Anda mesti menghindari konsumsi tomat dengan karbohidrat serta protein dengan pati. Makanan tersebut bakalan memfermentasi dalam perut serta membentuk lumpur yang susah dalam pencernaannya.

  1. Daging merah serta makanan yang mengandung tepung

Hindari mengkonsumsi daging merah bersamaan dengan makanan bertepung misalnya nasi, kentang, serta lain sebagainya. Mereka susah untuk dicerna secara bersamaan. Alangkah baiknya, mengkonsumsi daging merah, ayam serta daging putih dengan biji-bijian, bukan makanan yang mengandung tepung.

  1. Daging bersama keju
Baca Juga ...   Haruskah Buang Air Kecil Setelah Bercinta Bagi Wanita

Keduanya mengandung banyak protein. Apabila anda makan secara bersamaan, produksi protein untuk tubuh bisa meningkat serta bisa meningkatkan produksi protein dalam hati. Maka dari itu, tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging serta keju dengan bersama-sama dalam waktu yang sama.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.