Life

Jika Anak Mengajukan Pertanyaan Seputar Seksualitas, Sebagai Orang Tua Anda Harus Pandai Menjawabnya Dengan Benar Berikut Ulasannya

Sebagaimana yang kita ketahui, anak kecil mempunyai rasa keingin tahuan serta belajar yang sangat tinggi. Sedikit-sedikit mengajukan pertanyaan, sedikit-sedikit mau minta diajari. Akan tetapi, kadang kala terdapat beberapa pertanyaan yang diberikan untuk anda, terasa sulit untuk kita jawab. Bukan sebab pertanyaan tersebut sulit maupun tidak ada jawabannya, namun kapasitas sang anak yang belum mumpuni dalam mencerna jawaban dari pertanyaan tersebut. Salah satunya yakni pertanyaan yang berhubungan dengan seksualitas.

Masing-masing orang sempat melewati pengalaman yang sepeti ini yakni sang anak sangat ingin tahu tentang seksualitas. Akan tetapi, tak semua dari kita memperoleh jawaban, malah kadang kala orangtua marah-marah saat kita diajukan pertanyaan mengenai masalah tersebut. Kita sebagai anak kecil tentunya akan merasa bingung dong waktu itu, kok malah dimarahi yach? Nah, supaya kejadian itu tidak kamu ulangi saat jadi orangtua kelak, berikut merupakan beberapa alternatif cara menjawab yang dapat anda pakai dalam menjawab pertanyaan dari si kecil mengenai masalah seksualitas.

  1. Saat sang anak memergoki orangtua mereka tengah menjalani hubungan seks, janganlah anda merasa panik, alasan jawaban tersebut mungkin dapat anda coba.
Baca Juga ...   Beberapa Dampak Negatif Yang Akan Anda Rasakan Jika Terus Berprasangka Buruk

Semasa kecil dulu kamu tentunya pernah bertanya mengenai kenapa kamu tak boleh masuk saat pintu kamar ayah serta ibu tengah terkunci. Serta suatu waktu mereka sempat lupa mengunci serta anda melihat mereka tengah ena-ena. Lalu sang anak bertanya pada mereka, “Mama dan papa lagi ngapain?”. Mayoritas dari orangtua merasa kebingungan untuk menjawabnya. Tak jarang pertanyaan ini dijawab seperti ini: “Lagi mainan kuda-kudaan.” Iya, ta pa?

1

Jawaban seperti ini kadang kala malah memancing pertanyaan lain yang menjurus dalam hal yang aneh-aneh. Ketimbang bingung. Alangkah baiknya sebagai orang tua anda menjawab dengan jujur, “Mama dan papa sedang sayang-sayangan nak.”

  1. Saat sang anak bertanya ‘darimana mereka berasal’, mungkin Legenda Bangau tersebut dapat membantu anda untuk menjawab keingintahuan sang anak
Baca Juga ...   Cara Ampuh Melatih Percaya Diri Anak Saat Tampil Di Muka Umum

Anak kecil kerap kali bertanya ‘dari mana ma aku berasal’. Akan tetapi, saat dijawab dengan jawaban yang sebenarnya ia juga pastinya merasa bingung bagaimana organ sekecil itu dapat mengeluarkan dirinya. Nah, untuk sementara menunggu hingga kapasitas pikirannya dapat mencerna penjelasan yang lebih beratnya, legenda bangau ini dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan itu.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.