Life

Manfaat Tidur Nyenyak Dapat Membantu Program Diet Berhasil

Apabila Anda berkeinginan untuk menurunkan berat badan, maka ada beberapa hal yang penting dalam menjalaninya tak hanya mengatur pola makan. Hal-hal tersebut yakni anda harus tidur yang cukup ketika malam hari dengan pola yang rutin.

Menurit riset, 74 persen orang yang istirahat nyenyak serta teratur pada malam hari mengaku lebih gampang untuk menurunkan berat badan. Bahkan 82 persen menyatakan bahwa mereka jadi lebih gampang dalam mengasup makanan yang sehat.

Nah, kira-kira berapa waktu tidur yang cukup untuk tubuh kita? Tentunya antara tujuh setengah jam serta delapan jam tidur tiap harinya. Waktu paling baik untuk memulai tidur yakni kira-kira pada ham 22.10 malam. Ini memberikan 20 menit untuk istirahat serta 90 menit untuk tertidur nyenyak maupun Rapid Eye Movement (REM) sebelum datangnya malam.

Baca Juga ...   Tanda-Tanda Hubungan Asmaramu Sudah Tidak Sehat Lagi Dan Sebaiknya Segera Mengakhirinya

2

Penelitian terhadap 1.000 orang yang dijalani oleh Forza Supplements berupaya memantau pola tidur orang yang sedang diet demi memperoleh faktor umum yang memiliki pengaruh dalam kenaikan berat badan.

Pada penelitian tersebut juga didapati bahwa orang yang istirahat kurang dari tujuh jam mempunyai pola makan kacau, lebih mudah dengan penyimpangan diet, serta cenderung berlebih ketika mengkonsumsi alkohol. Dua per tiga dari kelompok ini juga lebih banyak mengkonsumsi makanan ringan pada sela-sela makan pokoknya.

Tak hanya itu, lebih dari separonya menyatakan bahwa mereka merasa kesusahan untuk berkomitmen dalam menjalani program diet. Sementara 54 persen menyatakan bahwa mereka dengan teratur mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol lebih banyak dari yang sewajarnya.

Baca Juga ...   Beberapa Mitos Belaka Seputar Menjalankan Ibadah Puasa

Dalam lain pihak, hanya 17 persen orang yang istirahat dengan nyenyak pada jumlah yang cukup tiap malam tergoda untuk makan – makanan kecil. Masih untuk kelompok yang sama, 72 persen menyatakan dapat mengikuti rencana diet; serta hanya 13 persen yang menyatakan bahwa mengkonsumsi alkohol berlebih pada batas mingguan.

Tak hanya itu, sepertiga dari orang yang kurang istirahat menyatakan kecenderungan kenaikan berat badan mereka sebab terbangun lebih lama serta mempunyai lebih banyak waktu dalam melakukan kegiatan makan.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Beberapa Hal Yang Bakalan Anda Rasakan Jika Kuliah Disambi Dengan Bekerja

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.