Life

Cara Menghadapi Pasangan Tempramen agar Tetap Langgeng

Temparen atau pemarah merupakan sifat yang dihindari ketika memilih pasangan. Namun apa daya ketika sudah terlanjur memiliki dan ternyata watak asli dari pasangan kita yakni temparen? Harus mundur kah? Namun kiranya itu solusi terakhir.

Banyak jalan menuju roma. Jadi kiranya banyak jalan untuk melanggengkan suatu hubungan walaupun terdapat krikil watak si pasangan yang tempramen.

Tidak mudah memang meng-hendle, namun kiranya bukan tidak mungkin. Yuk cari tahu bagaimana menghendle pasangan kita yang tempramen:

  1. Ketahui penyebab si dia marah

Terdapat pepatah tidak ada asap jikalau tidak ada api. Jadi kamu harus menyelidiki penyebab pasangan kita marah dengan melakukan komunikasi secara intensif serta temukan hal yang tidak suka pada diri kita. Lalu, bersikaplah terbuka dan saling menerima kekurangan masing-masing.

  1. Beri dia ruang
Baca Juga ...   Bagaimanakah Jika Kita Makan Waktunya Terlalu Siang?

Ruang  untuk sendiri terkadang satu-satunya yang ia butuhkan ketika marah. Kenapa? Karena dengan ruang maka akan membuat ia untuk merenungkan kembali hal-hal yang telah dilakukan serta dengan ruang juga dapat membuat rileks.

  1. Beri pengertian

Ketika marah sering kali  orang akan kehilangan kontrol. Sehingga kadang lupa apa yang ia lakukan dan lupa pula untuk bersikap tenang. Maka jika sudah seperti itu beri dia pengertian. Ingat sabar itu tidak ada batasnya ! tunjukan padanya bahwa memang kau lah pendamping yang perhatian.

  1. Jangan ikut kepancing emosi

Ketika api bertemu dengan api maka akan terus berkobar. Jadi jangan lah kamu ikut terpancing dalam amarahnya. Karena hal tersebut akan memperburuk keadaan. Tetap bersikaplah tenang dan dewasa. Hal tersebut akan bisa berpikir logis untuk menemukan akar permasalahan serta solusinya.

  1. ‘Quality Time’
Baca Juga ...   Apakah Kenikmatan Menjalani Hubungan Intim Dipengaruhi Dengan Usia?

Salah satu kemarahan si dia bisa jadi karena banyaknya kesibukan pekerjaan. Oleh karenanya atur agenda saling bergurau bersama. Tak harus liburan keluar kota dengan budget yang mahal. Cukup anda bercengkrama di rumah memasak bersama, nonton bersama, atau sekedar main catur bersama.  Dengan begitu ia akan refersh .

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.