Life

Cara Merealisasikan Pernikahan Terhalang Keuangan

Pada titik tertentu pasti kamu dan pasanganmu  ingin memasuki hubungan yang lebih serius atau dengan kata lain untuk memasukin jenjang pernikahan. Namun tidak sedikit niat untuk memasuki hal tersebut terhalang dengan kondisi keuangan yang belum mencukupi.

Tapi jangan khawatir, disini akan diulas lanjut mengenai cara agar anda bisa merealisasikan pernikahan.

  1. Memisahkan alokasi dan hasil tabungan pendapatan kalian

Alangkah lebih baiknya pendapatan kalian dialokasikan untuk hal yang berbeda. Misalnya gaji anda dialokasikan untum membayar DP rumah masa depan, sedangkan pendapatan kalian untuk keperluan resepsi entah itu souvenir atau undangan menikah.

Contoh ilustrasi:

Untuk setahun Rp500.000 x 12 = Rp. 6.000.000 (Dp rumah)

Pendapatan pasangan Rp400.000 x 12 = Rp. 4.800.000 (untuk keperluan resepsi)

  1. Batasi pengeluaran untuk kencan
Baca Juga ...   Beberapa Mitos Belaka Seputar Menjalankan Ibadah Puasa

Kencan merupakan hal yang dinanti-nanti bagi sebuah pasangan entah itu makan bersama, nonton bioskop, jalan di mall dsb. Namun pikirkan sekali lagi ketika anda berkencan. Maka disituhlah akan mengeluarkan uang. Padahal uang tersebut bisa disisihkan untuk biaya pernikahan.

Tak apa untuk tidak sering berkencan dahulu. Yang terpenting nantinya bisa satu atapyang kemudian bisa kencan setiap hari.

  1. Hentikan tradisi tukar kado anniversary dan ulang tahun

Kamu dan pasangan  harus bisa menghilangkan tradisi membeli kado untuk perayaan anniversary dan hari jadi. Sebagai gantinya kamu bisa mentransferkan uang yang seharusnya untuk kado yang kemudian dialokasikan ke tabungan . tak hanya menjadi lebih hemat tapi juga lebih bermanfaat untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi mewujudkan pernikahan.

  1. Komitmen untuk menyisihkan uang per bulan
Baca Juga ...   Beberapa Alasan Mengapa Pacarmu Menginginkan Sikap Yang Romantis

Tak hanya pengeluaran kegiatan yang harus dibatasi. Namun juga menyisihkan uang perbulan secara continue. Tak perlu besar namun yang penting rutin.

  1. Cicil membeli dalam jangka waktu perbulan

Selain menabung, kalian juga bisa mencicil keperluan persiapan hari besar anda dan pasangan. Agar tidak terasa berat, maka anda bisa mencicilnya satu persatu. Misalnya anda satu bulan pertama untuk membeli pakaian pernikahan, kemudian bulan berikutnya anda membeli sepatu dan perhiasan .

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.